Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Gubernur Bersama Forkopimda Jabar Gelar Rapat Evaluasi Gugus Tugas Covid-19 di Mokadam III/Siliwangi

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Jabar bersama Forkopimda Jabar menggelar rapat evaluasi tentang perkembangan kerja Tim Gugus Tugas Covid-19 serta penanganannya, di ruang Siliwangi Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung. Rabu (9/9/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut, dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar diantaranya Pangdam III/Slw, Kapolda Jabar, Kajati Jabar, Kabinda Jabar, Ketua DPRD, dan Sekda Jabar, serta pejabat lainnya.

Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil dalam press conference diantaranya menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas luar rumahnya. Diharapkan dengan protokol kesehatan ini masyarakat bisa lebih produktif namun tetap terhindar dari terpapar virus covid-19.

Untuk update mingguan ini, Gubernur menyampaikan adanya penurunan kasus di Kota Bogor. Sehingga managemen jam malam perbatasan sosial berskala mikro kelihatannya memiliki pengaruh yang positif. Dengan adaya penurunan kasus tesebut, gugus tugas Jawa Barat memberikan rekomendasi kepada tempat-tempat yang kenaikannya tinggi untuk melakukan pola yang sama.

Sedangkan pada update minggu ini, tren sedang naik karena menurut gubernur, ada klaster keluarga yang sedang di teliti. Sementara klaster industri sudah mulai menurun seiring dengan penguatan kesepahaman yaitu mengawasi para pekerja sepulang dari tempat kerjanya.

Lanjutnya menyampaikan, bahwa Jawa Barat hari ini sudah melakukan pengetesan dalam waktu satu minggu di atas 50.000 semula hanya 19,000. Sehingga dalam waktu lima minggu ke depan Jawa Barat bisa mengikuti standar WHO. Namun, bagi Jabar ada satu tantangan dimana tingkat kesembuhan dari pasien, menurut gugus tugas masih kurang maksimal.

Untuk itu, Gugus Tugas sedang mempelajari kasus-kasus keberhasilan penyembuhan yang terjadi di Secapa AD. Sehingga metoda, obat, dan lain-lain akan di rekomendasikan kepada sekitar 5000 kasus aktif yang berada di Jawa Barat.

Pada Kesempatan tersebut juga, Gubernur menyampaikan akan adanya pembagian Masker yang akan dilakukan oleh TNI/Polri yang akan diberikan secara simbolis di Soreang Bandung pada Kamis esok. Dan Gubernur juga terus mengimbau untuk melakukan 3 M yaitu, memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak. (Pendam/red).

Posting Komentar

0 Komentar