Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Anggota DPRD Jabar Iis Turniasih Menilai Penerima Bansos Masih Kurang Tepat Sasaran

Hj.Iis Turniasih, (Anggota DPRD Jabar dari FPDIPerjungan(Foto:istimewah).  
BANDUNG,  Faktabandungraya.com,---  Paket bantuan sosial untuk warga terdampak covid-19 dari pemerintah provinsi Jawa Barat,  masih ditemukan adanya warga yang seharusnya berhak menrima malah tidak dapat dan yang tidak layak menerima malah dapat.  Sehingga, dapat dikatakan kurang tepat sasaran.

Menurut Anggota DPRD Jabar  Hj.Iis Turniasih dari Fraksi PDI Perjuangan, menilai penerima bantuan sosial (bansos) masih kurang tepat sasaran. Untuk itu, Iis meminta pemerintah provinsi Jabar untuk  lebih selektifitas lagi dalam melakukan pandataan warga yang terdampak covid-19 dengan melihat dari sisi ekonominya.

Apa maksud tidak tepat sasaran ?...  Ya,  kita  dari DPRD Jabar, saat melakukan pemantauan dilapangan dan masukan dari masyarakat, bahwa kadang-kadang yang harusnya tidak menerima malah menerima. Kemudian, dilihat dari sisi ekonomi keliatannya memang ada, malah tidak layak untuk dibantu tapi ternyata itu yang menerima bantuan. Jadi tidak tepat sasaran.

Hal ini dikatakan Hj.Iis Turniasah , saat ditemuai diruang Fraksi PDIPerjuangan, Senin (12/11-2020).

Seharusnya, menurut Iis, pihak Pemprov Jabar dalam melakukan pendataan warga calon penerima paket Bansos, berkoordinasi dengan aparatus wilayah yaitu Camat dan Kepala Desa/ Luruh.  Karena aparatur kewilyahanlah yang mengatahui dan memahami kondisinya warganya.

Kades atau Lurah, sebagai perangkat perintahan yang paling bawah, tentunya mengetahui mana yang hak untuk menerima dan tidak menerima, ujar politisi perumpuan PDIP dari Dapil Jabar X (Kabupaten Purwakarta - Kabupaten Karawang) ini.

Iis berharap, dalam pendistribusian paket bansos dari provinsi tahap 3 yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang, ketidak akuratan data dan tidak tepat sasaran, tidak teruang kali kembali pada saat penyaluran bansos.

Terkait rencana penyaluran paket Bansos dari Pemprov Jabar, Iis mengatakan, Paket Bansos direncanakan sebanyak 4 kali, dan awal November nanti penyaluran yang ke 3, dan paket bansos ke 4 rencananya  akan disalurkan pada bulan Desember.  Untuk itu, kita berharap, agar kegiatan penyaluran penyaluran berjalan lancar  dan tepat sasaran, tandasnya. (adikarya/husein).

Posting Komentar

0 Komentar