Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

HCT Sedunia, Kapolres Majalengka Ajak Warga Patuhi 3M Melawan Covid-19

Kapolres Majalengka mencontohkan mencuci tangan di acara peringatan
Hari Cuci tangan sedunia tingkat Kabupaten Majelangka ( Foto : istimewah). 
MAJALENGKA, Faktabandungraya.com,--- Peringatan Hari Cuci Tangan (HCT) Sedunia yang dirayakan setiap 15 Oktober, dilaksanakan juga di tingkat Kabupaten Majalengka-Jawa Barat. Bahkan Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Majalengka menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menerapkan 3M dan mematuhi protokol kesehatan dan mencegah dan melawan pandemi covid-19.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, di Hari Cuci Tangan Sedunia, hendaknya menjadi  momen yang tepat untuk meningkatkan kesadaran bersama dalam menerapkan 3M ( Mamakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan pakai Sabun).

"Mencuci tangan juga sebagai salah satu cara paling efisien untuk melindungi dari pandemi virus Corona atau Covid-19 yang sampai saat ini masih terus berkembang," ujar Kapolres Majalengka, Jumat (16/10/2020).

Tak hanya itu, ia juga memperkuat pesan bahwa 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jaarak) salah satunya kebersihan tangan sama pentingnya dalam mencegah penyakit dan menjaga kesehatan.

Untuk itu, di HCT Sedunia ini, Kapolres mengajak untuk mengambil tindakan untuk meningkatkan praktik cuci tangan pakai sabun, sehingga semua masyarakat bersatu untuk menjaga kebersihan tangan dan menghentikan penyebaran Covid-19.

"Penting bagi setiap orang, di mana pun dan kapan pun untuk selalu patuhi dengan 3M sesuai protokol kesehatan," Ajaknya.

Karena menurut orang no 1 di Polres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, di massa pandemi Covid-19 saat ini, menjaga segala kebersihan sangat dianjurkan. Terutama, mencuci tangan sebagai salah satu protokol kesehatan agar kita dapat terhindar dari kuman atau pun dari virus,"  himbaunya.

"Mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyeberan Covid-19 di Kabupaten Majalengka ini," Imbauannya. (husein).


Posting Komentar

0 Komentar