Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi III DPRD Jabar Apresiasi Capaian Positif BPR Intan Jabar

Jumat, 02 Oktober 2020 | 12:52 WIB Last Updated 2020-10-02T05:52:41Z

Rombongan Komisi III DPRD Jabar usai raker dengan BPR Intan Jabar ( foto:humas)
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Ditengah kondisi pandemi covid-19, BPR Intan Jabar masih mampu berprestasi dalam mendukung masyarakat dan pelaku UMKM terdampak covid-19.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar H.Sugianto Nangolah, SH,MH atas capaian positif BPR Intan Jabar tentunya perlu diapresiasi. Hal ini karena  BPR Intan Jabar  yang dinilai mampu menghasilkan capaian positif di tengah Pandemi Covid-19.

"Momentum PandemiCovid-19 ini merupakan kesempatan BPR untuk lebih eksis lagi turun kepada masyarakat, terutama membantu masyarakat dan UMKM yang terdampak. BPR dapat membantu dalam memfasilitasi pelayanan terhadap kredit-kredit konsumtif dan produktif kepada masyarakat," kata Sugianto usai agenda kunjungan kerja Komisi III DPRD Jawa Barat di Kantor PT. BPR Intan Jabar di Kabupaten Garut, Kamis (1/10/2020).

Ia menambahkan, potensi besar saat ini, BPR Intan Jabar telah melayani 5.000 UMKM dan rencananya 24.000  akan dididik oleh BPR Intan Jabar. "Komisi III akan mendorong dan mendukung hal tersebut. BPR merupakan bank yang langsung bersentuhan dengan masyarakat kecil, BPR juga merupakan pendukung agar masyarakat tidak bergantung pada “bank emok”. Edukasi dan dukungan BPR dalam membantu perekonomian masyarakat dan UMKM akan mendorong pertumbuhan ekonomi secara daerah maupun secara nasional," ujarnya.

Dari evaluasi kinerja yang dipaparkan, Sugianto menyampaikan, potensi BPR harus didukung sebab walaupun kerjasama pinjaman permodalan dalam suku bunga tinggi, BPR tetap berjalan dan memberikan deviden kepada Pemprov Jabar setiap tahunnya.

"Apalagi dengan adanya penyertaan modal yang akan diberikan di tahun 2021, Komisi III berharap dapat membantu dalam pengembangan BPR Intan Jabar. Paling tidak diuntungkan dari sisi permodalan yang tidak lagi dibebani dengan bunga yang besar, “ tandasnya. (sein).

×
Berita Terbaru Update