Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Komisi III DPRD Jabar Sambangi Kantor P3D Bekasi (Samsat Outlet)

Komisi III DPRD Jabar sambangi Samsat Outlet Bekasi ( foto;humas).
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Rombongan Komisi III DPRD Jawa Barat  menyambangi kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D)  di Bekasi, untuk mengetahui kinerja P3D Bekasi dalam hal ini kegiatan Samsat Outlet dan sekaligus penerapan protokol kesehatan covid-19.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRd Jabar, H. Sugianto Nangolah, SH, MH, tujuan kunjungan kerja Komisi III ke kantor P3D / Samsat di Bekasi ini selain untuk mengetahui kinerja dan kondisi  Samsat Outlet juga dalam rangka evaluasi program P3D di Bekasi selaku unit pelayanan teknis dari  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar.

"Berdasarkan pemantauan Komisi III dan paparan dari pejabat P3D Bekasi, ternyata sistem kerja dan pembayaran di samsat outlet ini, cukup  bagus. Selain itu, di samsat Outlet ini juga diterapkan protokol kesehatan baik baik pegawai maupun masyarakat yang ada urusan dengan pihak P3D”, kata  Sugianto Nangolah yang dirilis oleh Humas DPRD Jabar.

Tadi kami menyaksikan sendiri, ada masyarakat yang akan mengurus pajak kendaraannya di samsat outlet, ternyata pelayanan cukup cepat.  

Cukup cepatnya pegawai samsat outlet dalam  pengurusan pajak, karena di samsat outlet juga ada pihak kepolisian yang bertugas untuk mengesahkan pajak kendaraan. Shingga, setiap masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan dengan persyaratan lengkap setelah membayar pajak bisa langsung disahkan disini dan tidak menunggu lebih lama lagi.

Komisi III DPRD Jabar rekar dgn pejabat B3D Bekasi ( foto;humas).

Untuk itu kami dari Komisi III DPRD Jabar mengaprisiasi atas kinerja Samsat outlet Bekasi ini, dan semoga apa yan g diterapkan di samsat outlet (P3D) Bekasi ini juga sama diterapkan diseluruh kantor P3D se jabar.  karena jangan sampai pengesahan pajak ini jadi hambatan untuk pendapatan kita di jaba, itu yang kita harapkan, ujar politisi partai Demokrat Jabar ini.

Sementara itu terkait kondisi sarana-prasarana Samsat Outlet/ B3D Bekasi,  Sugianto menilai perlu dilakukan perbaikan lagi dan tingkat pelayanannya juga harus ditingkatkan lagi, sehingga masyarakat yang akan mengurus pajak merasa nyaman dan aman, hal ini paling penting,. Tandasnya. (sein).

 

Posting Komentar

0 Komentar