Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Citarum Sektor 21-15 Terjun Bantu Proses Pembangunan SPALDT di Desa Margaluyu

Rabu, 07 Oktober 2020 | 11:55 WIB Last Updated 2020-10-07T04:56:29Z



BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Wujud sinergi terhadap negeri, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang ikut terjun langsung membantu pembangunan Sanimas dan TPS 3R di wilayah Kabupaten Sumedang.

Pembangunan Sanimasi atau Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpadu (SPALDT) dan TPS 3R merupakan program pendukung Citarum Harum yang dijalankan Kementerian PUPR dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) sebagai pihak pelaksana di lapangan.

Bertugas mengawasi dan memastikan proyek pembangunan berjalan, Satgas Citarum Harum Sektor 21-15 tak jarang terjun langsung membantu pelaksanaan pembangunan. Hal itu nampak saat anggota Sektor 21-15 Sumedang membantu kegiatan pengecoran lanjutan dinding SPALDT atau Sanimas Citarum Harum di desa Margaluyu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

"Selain pengawasan dalam pelaksanaan kegiatan program sanimas dan tps 3r citatum harum, kami juga terjun langsung ikut membantu kegiatan dalam pekerjaannya baik di sanimas citarum harum maupun tps 3r citarum harum yang tersebar di 20 desa dan 5 kecamatan," papar Serka Eri K, Satgas Sektor 21-15 Sumedang, Selasa (6/10/2020).

"Apalagi yang progresnya terlambat pasti kami akan bantu pekerjaannya," ungkapnya.

Pantauan satgas selama ini, lanjut Serka Eri, untuk progres pekerjaan bangunan Sanimas citarum harum maupun tps 3R citarum harum.

"Rata-rata sudah mencapai 75 persen kurang lebih 1 bulan lagi pekerjaan pembangunan program sanimas citarum harum dan tps 3r citarum selesai," pungkasnya. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update