Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Sosialisasi Penguatan 4 Pilar Kebangsaan, Ini Pesan Muhammad Farhan Kepada Mahasiswa Di Bandung


BANDUNG,faktabandungraya.com,--- Anggota DPR RI, Dapil I Jawa Barat, Fraksi Nasdem Muhammad Farhan melakukan kegiatan Sosialisasi dan Penguatan Empat Pilar Kebangsaan bertajuk, "Semangat Generasi Muda Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika", Senin, (28/9/2020), di Bandung, dengan dihadiri Mahasiswa sebanyak 200 orang.

Seusai kegiatan, Muhammad Farhan mengatakan dirinya kembali ke kota Bandung khusus untuk melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Konsensus atau Empat Pilar Kebangsaan.

"Tujuan kita mengadakan kegiatan ini memang merupakan sebagian tugas saya sebagai Anggota DPR RI, yakni melakukan sosialisasi dan edukasi tentang Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Muhammad Farhan.

"Mengapa kami melakukan kegiatan sosialisasi ini, karena saat ini tidak ada pendidikan formal tentang ideologi kebangsaan, maka tugas saya sebagai Anggota MPR RI untuk melakukan pendekatan secara lebih secara formal memberikan pengetahuan Empat Konsensus Kebangsaan," kata Muhammad Farhan.

"Alhamdulillah hari ini banyak teman- teman Mahasiswa yang datang, menyimak, serta memberikan pertanyaan-pertanyaan yang menarik, terutama pertanyaan yang sifatnya mempertanyakan apa relevansinya Empat Konsensus Kebangsaan dengan kondisi sekarang yang mengalami disrupsi akibat Pandemi Covid-19 maupun akibat disrupsi digital," ungkap Muhammad Farhan.

"Ada pula Mahasiswa yang menanyakan apa untungnya belajar tentang Empat Konsensus Kebangsaan menghadapi disrupsi digital, sebetulnya jawabannya adalah Empat Konsensus Kebangsaan ini akan membentuk karakter kita sebagai manusia Indonesia yang mampu melakukan filterisasi terhadap konten-konten digital yang cocok untuk kita, dan bagaimana kita menciptakan dan mengkreasikan konten-konten digital tersebut," ujar Muhammad Farhan.

"Saya sebagai anggota MPR RI sangat berharap Mahasiswa tetap menjadi insan-insan yang selalu membuka mata, membuka hati, dan membuka pikiran, agar belajar terus menerus, dan ajangan pernah berhenti, karena peluang dan tantangan kita masih sangat besar, dan pada saat bersamaan ada masa depan yang menjadi tanggung jawab dari teman-teman Mahasiswa, dan masa depan itu adalah masa depan Indonesia yang menentukan kehidupan banyak orang," kata Muhammad Farhan.

Terkait resesi yang akan dihadapi Indonesia, Muhammad Farhan mengatakan, resesi tidak terhindarkan, karena pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang berkisar antara minus satu hingga minus tiga persen, "Hal tersebut karena konsekuensi keadaan saat ini, dan harus kita hadapi bersama, kuncinya ada dua, pertama daya tahan dan yang kedua adaptasi," ungkap Muhammad Farhan.

"Mari kita membangun daya tahan ini, mari kita membentuk ketahanan nasional, dan mari kita belajar dari kondisi yang kini tengah kita alami, agar kita dapat bertahan  dan beradaptasi," pungkas Muhammad Farhan.(cuy/rls)

Posting Komentar

0 Komentar