Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polda Jabar Gelar Operasi Zebra Lodaya 2020 Dan Sosialisasi Prokes 3M, Bagi-bagi Masker

Minggu, 08 November 2020 | 15:15 WIB Last Updated 2020-11-08T13:28:45Z

Satlantas Polres Cimahi Bagikan Sembako kpd warga Cimahi (foto :istimewah) 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Opreasi Zebra Lodaya 2020 yang di gelar serentak di seluruh jajaran Polda Jabar,  dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ketertiban dan kesadaran masyarakat berlalu lintas.  Kegiatan operasi Zebra dilakukan dengan cara humanis, yang sekaligus mensosialisasikan protokol Kesehatan 3M dan pembagian masker kepada masyarakat.

Operasi Zebra Lodaya yang diselenggarakan dari tanggal 26 Oktober hingga 8 Nopember 2020, di tengah pandemi covid-19, merupakan oprerasi mandiri kewilayahan  dengan penerapan protokol kesehatan 3M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si  mengatakan bahwa pembagian masker dan sembako adalah bentuk kepedulian Polri selama dimasa pandemi Covid-19.

“Kita ingin operasi zabra lodaya 2020 berjalan lancar dan masyarakat mematuhi peraturan lalulintas , namun, kita juga terus-terusan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan 3M, membagi-bagikan masker dan juga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Mengedukasi masyarakat tidak pakai Masker ( foto: istimewah)
Ditempat terpisah  Kasat Lantas Polresta Bandung Polda Jabar  Kompol Erik Bangun Prakasa melalui Kanit Lantas Polsek Baleendah Iptu Hendri Nokin Rukmansyah mengatakan,   Operasi Zebra kali ini dilakukan lebih mengedepankan kegiatan simpatik preventif. Selain mengedukasi soal keselamatan berlalu lintas, Polisi juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako dan masker serta melaksanakan sosialisasi 3M.

“Jadi Operasi Zebra Lodaya kali ini sifatnya lebih mengedukasi dan persuasif, pada kesempatan ini juga kami tidak hanya membagikan masker dan sembako saja, tetapi juga himbauan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),”ujarnya.

Sementara itu di Kota Cimahi,  opresi zebra lodaya, langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah,S.Pd, pada Minggu (8/11-2020).

AKP Susanti mengatakan, operasi zebra lodaya kali ini, kita lebih mengedepankan edukasi keselamatan berlalulintas, yang dirangkai dengan kegiata sosialisasi protokol kesehatan 3 M , pembnagian masker  dan nasi kotak  masyarakat Cimahi dan pengguna jalan yang melintas saat kita gelar operasi.

Kita berharap, melalui kegiatan operasi zebra lodaya yang dirangkai sosialiaslisasi prokes 3 M , masyarakat Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat lebih memperhatikan kelengkapan berkendara serta tersampaikannya informasi betapa pentingnya  mematuhi Prokes 3M ( memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), tandsnya. (red).


×
Berita Terbaru Update