Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Sosialisasikan Prokes 3M Kepada Masyarakat , Kodim 0613 Ciamis Kerahkan 227 Personil

Masyarakat yg terjaring razia tidak memakai masker  (foto: istimewah) 
CIAMIS, Faktabandungraya.com,--- Tingkat kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam penerepan protokol kesehatan, akhir-akhir masih kurang dan perlu ditingkatkan kembali. Untuk itu, Kodim 0613/Ciamis mengerahkan sebanyak 227 personilnya, untuk mensosialisasikan protokol kesehatan 3M agar masyarakat Ciamis lebih paham dan displin.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol. Czi Dadan Ramdani, mengatakan  Kodim 0613/Ciamis merupakan bagian dari Satgas Penanganan Covid-19. Untuk itu, sebagai Satgas Penanganan Covid-19, tentunya kita berupaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Penanganan dalam mengatasi dan memutus rantai penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis ini, merupakan tanggungjawab bersama seluruh lapisan masayrakat, bukan hanya tugas satgas penanganan Covid-19. Untuk itu, kita turunkan personil Kodim 0613 ditengah-tengah masyarakat.

Personil Kodim 0613 Ciamis akan terus melakukan sosialisasi prokes 3M kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak ,dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun. Kebiasaan 3M harus membudaya agar kita mampu memenangkan peperangan melawan Covid-19, ujar Dandim 0613/Ciamis Letkol. Czi Dadan Ramdani kepada wartawan disela kegiatan sosialisasi Prokes 3M.  Senin (9/11-2020).

Dikatakan, dalam mensosialisasikan Prokes 3M,  personil kami bersinergi dengan pihak kepolisian dan pemerintah setempat, dan elemen masayrakat lainnya.

Operasi yustisi prokes 3M  di Ciamis  (foto:istimewah).  

Lebih lanjut Dandim mengatakan,  pihaknya selain menurunkan sebanyak 227 orang Babinsa yang ditugaskan diwilayah binaan masing-masing , pihaknya juga telah mempersiapkan/ mensiagkan sebanyak 460 orang TNI lainnya.

Saat ditanya wartawan, bagaimana kalau selama melakukan kegiatan sosialiasi prokes 3M ditemukan ada warga yang tidak memakai masker  dan berkerumun ? .   Dandim Dadan mengatakan, kegiatan utama kita melakukan sosialisasi prokes 3M, namun, bila ditemuakan ada warga tidak emnggunakan masker tentunya, sebagai anggota satgas penanganan covid-19, dapat memberikan pelajaran  berupa sanksi disiplin bagi mereka yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan tidak memakai masker.

“Untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan petugas dilapangan bersikap tegas dengan memberikan sanksi fisik berupa push up. Sanksi ini penting sekali untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan ” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menghimbau kepada masyarakat yang berada diterritorial Kodim 0613/Ciamis, untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun. (sein/gus).

Posting Komentar

0 Komentar