Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Nyatakan Kemenangan, Tim Pemenangan Paslon No 1 (Nia-Usman) Tetap Akan Berpatokan Hasil Penghitungan Resmi KPU

Saling klaim kemangan wajar, tapi kita tunggu hasil keptusan KPU
SOREANG, faktabandungraya.com,--- Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 1, tetap akan berpatok kepada hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bandung. 

Juru Bicara Paslon Nomor Urut 1, Dadang Rusdiana mengatakan, saling klaim kemenangan dengan berpatok kepada hasil quick count menjadi sesuatu yang wajar dalam kontestasi politik seperti ini. 

"Kita tetap menunggu penghitungan resmi dari KPUD. Itu yang akan kita jadikan patokan.

Kalau misalkan sujud syukur (mengklaim kemenangan) tidak aneh. Dalam konteks politik di Indonesia, pak Prabowo juga pernah melakukan itu namun tidak terpilih, dan itu biasa saja," ujar Dadang di Soreang, Rabu 9 Desember 2020. 

Pria yang akrab disapa Darus itu menegaskan, pihaknya tetap optimistis pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi akan memenangi Pilkada Kabupaten Bandung 2020. 

"Kita tetap optimis, semangat dan kita akan tetap menunggu hasil resmi dari KPUD.

Saya mengimbau kepada semua kader tetap mengawal suara di TPS masing-masing, dan nanti kemudian kita akan lihat sejauh mana hasil akhir yang akan diumumkan secara resmi," terangnya. 

Dirinya menilai, hasil quick count dari sisi ilmiah sah-sah saja. "Tapi yang jadi pertanyaan kritis kita, apakah quick count itu dipublis dalam posisi berapa persen. Kalau baru 12 persen dari jumlah TPS, itu tidak bisa dijadikan data. Spirit kemenangan tetap kami jaga," pungkasnya.***