Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wakil Ketua DPRD Jabar Apresiasi PWI Cianjur Gelar UKW, Hoak Harus Dilawan

Senin, 07 Desember 2020 | 15:26 WIB Last Updated 2020-12-07T08:26:36Z

Ade Barkah Surahman mengapresiasi PWI Cianjur gelar UKW, untuk meningkatkan
 propesionalisme Wartawan dalam memproduksi karya Jurnalistik (foto:istimewah).
 
CIANJUR, faktabandungraya.com,--- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Ade Barkah Surahman  mengapresiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur atas digelarnya Uji Kompetensi Wartawan.

Menurut Ade Barkah Surahman, wartawan memang sudah selayaknya mengikuti UKW, seiring dengan perkembangan teknologi dan media sosial, sangat banyak beredar berita Hoak.  Untuk itu, salah satu melawan Hoak ada dengan melalui produk jurnalistik.  Hal ini mengingat  produk jurnalistik yang dibuat oleh wartawan memiliki pengaruh besar bagi kondusifitas daerah, sehingga harus dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kompetensi.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Jabar Ade Barkah Surahman dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur ini saat menghadiri pembukaan UKW angkatan ke II tahun 2020 yang digelar oleh PWI Kabupaten Cianjur di Hotel Sangga Buana, Cipanas Kabupaten Cianjur, Minggu (6/12-2020).

Dikatakannta, kegiatan UKW ini sangat penting dalam meningkatkan kompetensi rekan-rekan wartawan di kabupaten Cianjur ini.

“Kita juga memahami bagaimana fungsi wartawan ini harus bisa menjadi penyalur aspirasi masyarakat. Wartawan juga harus bisa mengedukasi masyarakat tentang pembangunan-pembangunan yang dilaksanakan di suatu daerah,” ungkapnya.

Peserta UKW yang digelar oleh PWI Cianjur (foto: istimewah) 

Lebih lanjut Ade Barkah mengatakan, beberapa tahun belakangan ini,  banyak orang yang mengambil kesempatan dengan memanfaatkan teknologi tersebut untuk kepentingan pribadi bahkan untuk tujuan yang buruk. Sehingga hoaks harus dilawan melalui produk jurnalistik untuk memberi pemahaman kepada masyarakat.

“Hoaks harus kita lawan dengan kerja keras dan rasa optimisme yang tinggi, termasuk juga dengan peningkatan kompetensi seperti ini,” jelas Ade Barkah.

Ade berharap, kepada wartawan yang telah mengikuti UKW dapat meningkatkan kemampuannya dalam memproduksi produk jurnalistiknya dengan berita-berita yang sesuai dengan fakta dan mengdukasi masyarakat Cianjur dengan berita benar dan menyebarkan hasil-hasil pembangunan yang ada di Kabupaten Cianjur ini, tandasnya. (bud/sein).

×
Berita Terbaru Update