Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Jalankan Perintah, Dansektor 7 Kembali Patroli Cek Ipal Di PT. Zhong Xien Dan PT. Evergreen

Dansektor Purwadi memberkan keterangan pers usai mengecek Ipal PT Zhong Xin Textile (foto:pendam)
Kab. BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi bersama jajaran Sektor 7, dalam menjalankan tugas program Citarum Harum,  terus bekerja keras penuh ikhlas dan pantang kendor, termasuk juga melakukan patroli ke pabrik-pabrik untuk mengontrol agar pabrik yang tidak membuang limbah lagi Sungai Citarum.

“Sebagai Dansaktor 7, saya bersama jajaran sector 7 siap menjalankan perintah bapak Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto,  saat berkunjung ke wilayah Sektor 7 beberapa waktu lalu. Bahkan beliau ( Pandam-red)  memberikan perintah agar seluruh Dansektor untuk mengecek  ke pabrik-pabrik agar tidak membuang limbah ke Sungai Citarum”.

Hal ini ditegaskan Dansektor 7 Kol.Kav Purwadi kepada wartawan usai melakukan pengecekan IPAL di PT. Zhong Xien dan PT. Evergreen yang berlokasi di Jalan Cisirung Kelurahan Pasawahan Kecamatan Dayeuhkolot Kab. Bandung, Kamis (28/1/2021).

Dikatakan Dansektor 7, tadi usai kita melakukan pengecekan Ipal, TPS B3 dan pengecekan mesin boiller di PT. Zhong Xien Dansektor 7 mengatakan, " hari ini kita melaksanakan pemeriksaan Ipal di PT. Zhong Xien, pabril ini sudah pernah kita sidak. Diharapkan dari sidak itu pabrik melakukan perbaikan-perbaikan ".

Dansektor 7, cek kondisi IPAL

Ia juga mengatakan, sudah ada beberapa perbaikan tapi masih ada koreksi terutama TPSnya belum ada ijinnya, pengolahan limbahnya masih kurang bagus dan ijin penggunaan air masih diurus ".

Ditempat terpisah di PT. Evergreen Dansektor 7 menyampaikan bahwa, dari hasil pemeriksaan pabrik ini ada 2 cara pengolahan limbah yang pertama dia mengolah sendiri dan sebagian dialirkan di MCAB. Dari proses pengalihan kita sudag cek PHnya 7 sudah sesuai dengan baku mutu".

"Saat ini sebagian mesin yang berfungsi dan banyak limbah yang dihasilkan kemudian TPS sudah habis, sekarang tinggal ijin yang sedang diurus. Terima kasih ini bisa menjadi contoh oleh perusahaan lainnya untuk mengolah limbahnya, " ucap Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi (Pendam/red).