Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Kaukus Perempuan Parlemen Jabar Beri Bantuan Korban Bencana Alam Pergeseran Tanah di Sukabumi

Hj. Lina Ruslinawati mewakili Kaukus Perempun Parlemen Jabar memberikan bantuan bagi korban
bencan alam  tanah bergeser di Kab Sukabumi ( Foto :humas)
SUKABUMI, Faktabandungraya.com,--- Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan dan peninjauan langsung ke lokasi bencana alam pergeseran tanah di Desa Ciherang Kab. Sukabumi (23/1/2021).

Kegiatan kunjungan rombongan KPP Jabar  disambut baik oleh Kepala Desa Ciherang, Kapolsek, Danramil dan BNPD Kab. Sukabumi. Menurut Kepala Desa Ciherang, pergeseran terjadi murni karena faktor alam.

Desa Ciherang terletak di sekitar kawasan Gunung Beser Kab. Sukabumi yang memiliki kemiringan 45 derajat sehingga, sering terjadi pergeseran tanah yang signifikan.

Selain itu, akibat dari pergeseran tanah tersebut menyebabkan drainase sekitar desa menjadi terhambat. Kepala desa pun berharap Badan Geologi Provinsi Jawa Barat bisa menindaklanjuti kondisi dan struktur tanah di Desa Ciherang mengingat kejadian pergeseran tanah akan terus menerus terjadi.

Kaukus Perempuan Parlemen Jabar meinjau langsung lobang pergeseran tanah di Sukabumi
 (foto: humas)

Perwakilan dari Kaukus Perempuan Parlemen Jawa Barat Dra. Hj. Lina Ruslinawati mengatakan , DPRD Provinsi Jawa Barat akan segera menindaklanjuti dampak dari bencana pergeseran tanah yang terjadi dan akan segera mengutus Badan Geologi Provinsi Jawa Barat untuk segera meninjau ke lokasi untuk melihat bagaimana kondisi dan struktur tanah di Desa Ciherang Kab. Sukabumi.

Lina menambahkan, masyarakat diharapkan tenang dan perlu adanya peran pemerintah untuk menindaklanjuti apakah Desa tersebut masih layak untuk di tinggali/ dihuni oleh masyarakat atau beralih ke tempat lain guna keselamatan bersama.

Selain itu, Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Jawa Barat juga memberikan sejumlah Bantuan berupa sembako dan uang tunai guna pemulihan masyarakat dan infrastruktur yang terdampak di Desa Ciherang Kab. Sukabumi. (hms/red).