Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

HPN 2021, Wakil Walikota Bandung Bersama Dansektor 22 dan JPCH Gelar Silaturahmi

Penyerahan Piagam pengharagaan kepada Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana (foto;istimewa)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Puncak peringatan Hari Pers Nasional 2021,  Wakil Wali kota Bandung Yana Mulyana Wakil,  bersama Dansektor 22 Citarum Harum Kolonel Inf Eppy Gustiawan dan  Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH) di Taman Musik kota Bandung, Selasa (9/2/2021).

Acara Silaturhami peringatan HPN 2021, dengan mengangkat tema “Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Sukseskan Citarum Harum ”, digagas oleh Umar Komarudin (Pimpinan Taman Musik Kota Bandung) bekerjasama dengan JPCH, Media Siliwanginews.com dan FKPPI Kota Bandung. 

Dalam acara silaturahmi tersebut,  Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengatakan,” dirinya sangat apresiasi kepada Dansektor 22 Kol Inf Eppy Gustiawan yang telah membantu kota Bandung dalam menunjang program kota Bandung, seperti penataan bantaran sungai yang saat ini sedang di galakan oleh jajaran Sektor 22.

“ Alhamdulillah, persoalan klasik bangunan liar yang berdiri di bantaran beberapa anak sungai yang bermuara ke Sungai Citarum, yang sudah menahun bisa di atasi oleh Sektor 22, mungkin bagi pemkot sangat sulit diatasi ,” kata Yana 

Sementara itu, Kolonel Inf. Eppy Gustiawan menyampaikan, Aliran sungai-sungai ini tidak satu jalur saja artinya Sungai yang berada di wilayah Kota Bandung. Tidak berdiri sendiri. Kalau ada sungai di situ, tentunya kita harus ikut serta berpikir melangkah partisipasi bagaimana kita merawat sungainya. Bagaimana kita mencegah sedimentasinya bagaimana alur yang ada di seputaran sungainya terhindar dari limbah industri maupun domestik, jelasnya. 

Silaturahmi HPN 2021 bersama Wakil Walikota, Dansektor 22 dan JPCH di
taman Musik Bandung, (foto;istimewa)

Eppy Gustiawan juga mengatakan, masalah Citarum ini sangat erat juga dengan adat kebiasaan seperti buang kotoran atau tinja manusia atau ternak ke Sungai, hal itu berdampak kepada Sanitasi Citarum. 

Untuk itu, kata Eppy, sangat penting juga membangun pemahaman kepada masyarakat yang masih berada di bantaran sungai tentang melestarikan alam. Kenapa kita harus sampaikan pemahaman itu sebagai satu visi yang sama dari lintas dinas dan pegiat lingkungan Kota Bandung. 

Perlu ada penguatan juga suatu fungsi pengawasan dari bidang instansi terkait. Karena jika tidak ada keseriusan menanganinya lambat laun akan menjadi suatu musibah bencana seperti yang terjadi saat ini. Maka perlu ada suatu kegiatan kolaborasi, peran warga sekitaran seputaran sungai harus bisa sama-sama membangun hubungan antar masyarakat, ormas partisipasi masyarakat media. Aktif ikut andil dengan satu pemahaman yang sama pada era sekarang. 

Lebih lanjut Kol Inf Eppy Gustiawan mengatakan, terjadinya bencana alam yang saat ini terjadi merupakan dampak kerusakan lingkungan dan kurangnya perawatan lingkungan, sehingga saat hujan dengan intensitas tinggi dan deras terjadilah banjir bandang. 

Untuk itu, mari kita bersama-sama berpatisipasi menjaga dan merawat lingkungan  bersama masyarakat, mulai dari tingkat RT/RW di seluruh wilayah kota bandung yang kita cintai ini, himbau Dansektor 22 Citarum Harum. 

” Masyarakat kota Bandung , maupun FKPPI Kota Bandung bersama Insan Pers , SILIWANGINEWS siyap mensukseskan program Kota Bandung serta Satgas Citarum Harum “, tegas Umar Komarudin yang juga Ketua FKPPI Sumur Bandung Kota Bandung. 

“Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Sukseskan Citarum Harum ”, ungkap Martika Edison, Pemimpin Redaksi SILIWANGINEWS.Com / Ketua Panitia Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH). 

Foto bersama usai acara silaturahmi (foto;istimewa)
Menurut Martika Edison, Kekuatan pembangunan suatu negara atau wilayah perlu didukung oleh semua elemen. Percepatan pembangunan tak bisa dilakukan satu pihak. Untuk itu dengan konsep pembangunan “pentahelix”, yang didalamnya ada unsur pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha, dan media bersatu membangun kebersamaan dalam pembangunan “. 

“Kita semua harus bersinergi untuk mendukung sukseskan program Pemerintah Kota Bandung dan Satgas Citarum Harum sektor 22 yang telah banyak prestasinya “, pungkas Martika Edison yang juga Pengagas MY DARLING (Masyarakat Sadar Lingkungan ).

Martika Edison juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada yang terhormat, Bapak Wakil Walikota Bandung, Bapak Dansektor 22 Citarum Harum, Bapak Umar Komarudin Pengelola Taman Musik Kota Bandung, Ketua JPCH, Kang Welly, serta semua yang telah mendukung kegiatan silahturahmi & syukuran HARI PERS NASIONAL 2021  Jurnalis Peduli Citarum Harum Kota Bandung.

Hadir pada kegiatan silaturahmi & syukuran HARI PERS NASIONAL 2021  Jurnalis Peduli Citarum Harum Kota Bandung, Anggota FKPPI Kota Bandung Jawa Barat , FKPPI Sumur Bandung , para Jurnalis Peduli Citarum Harum, Lurah Cipedes, H.Dedi Rustandi, SH, Dayu AG Ketua PAMMI Kota Bandung, Kang Welly Tokoh Muda Kota Bandung,  Satgas Patriot Siliwangi Sejati, Mahatala Indonesia,KOMPAK, JAWARA, (dbs/sein).

Posting Komentar

0 Komentar