Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pembangunan Belum Merata, Memo : Membangun Garut Melalui Parlemen Jabar

Jumat, 26 Februari 2021 | 10:36 WIB Last Updated 2021-02-26T03:37:10Z
Klik

H.Memo Hermawan (anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDIP) (foto:istimewa)
GARUT, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Jawa Barat H. Memo Hermawan melihat dan menilai pembangunan di Kabupaten Garut hingga saat ini belum merata, sehingga terjadi ketimpangan perkembangan kemajuan wilayah, antara Tengah, Barat, Timur dan Selatan.

Hal ini tentunya tidak boleh dibiarkan, apalagi kini Kabupaten Garut sudah berusia 207 tahun. Jadi sudah seharusnya pembangunan di Garut bisa amazing di semua bidang, baik sector infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pariwisata, pertanian dan berbagai sector lainnya.      

Pembangunan di Kabupaten Garut belum sepenuhnya merata, Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PDIP, Memo Hermawan berharap Kabupaten Garut bisa amazing di semua bidang. Baik sektor infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pariwisata, pertanian dan lain sebagainya.

Kabupaten Gaurt memiliki berbagai potensi alam yang luar biasa, untuk itu dibutuhkan sentuhan tangan-tangan kreatif untuk mengolah potensi alam menjadi karya yang dapat meningkatkan PAD dan perekonomian masyarakat Garut, kata H.Memo Hermawan yang kini duduk sebagai anggota Komisi IV DPRD Jabar yang membidangi Pembangunan ini.

Dalam mengolah sumber daya alam tentunya dibututhkan sumber daya manusia yang mempuni, hal ini  agar semua sector pembangunan  di Garut tidak hanya sekedar tergarap tetapi juga berkualitas.  

“Maka dari itu menurut hemat saya, Pemda harus menguatkan lagi kualitas SDMnya. Karena ya percuma juga alam kita kaya kalau SDM-nya tidak mumpuni. Tidak akan maksimal pengelolaannya. Intinya itu,” tegas mantan Buapti Garut periode 2004-2009 ini.

Ia menambahkan, selain pembangunan belum merata, di Garut juga ada berbagai persoalan yang belum tuntas, seperti masalah kualitas lingkungan, pengendalian pemanfaatan ruang dan resiko tinggi bencana alam.  Belum lagi ditambah masih tingginya angka kemiskinan, pengangguran, tingkat kriminalitas masih tinggi.  

Sebagai wakil rakyat Garut, Memo Hermawan yang kini menjadi anggota parlemen Jabar  dari PDIPerjuangan tentunya akan terus berjuang untuk kemajuan pembangunan  bagi Kabupaten Garut dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Garut.

Apa maksudnya, membangun Garut melalui parlemen Jabar ?....  menurut Memo, di Kabupaten Garut masih banyak lahan tidur yang bisa dimanfaatkan untuk menggerakan rodan perekonomian, salah satunya dengan membuka jalan baru.

 Garut sebagai salah satu kabupaten pusat pertanian, tentunya perlu disokong dengan infrastruktur jalan yang memadai.  Namun, saya sangat memahani tidak mungkin pembangunan infrastruktur jalan mengandalkan dari APBD Garut yang besarnya sekitar 5 triliun.

Untuk itu, saya bersama 5 anggota DPRD Jabar dari Dapil Kab Garut akan berjuang melalui parlemen Jabar, agar Garut dapat alokasi anggaran dari APBD Jabar, untuk pembangunan di Kabuapten Garut, ujar politisi senior PDIP Jabar ini.  

Lebih lanjut Memo mengatakan, masih banyak yang harus diperjuangan bagi kemajuan Kabupaten Garut. Salah satunya di bidang infratruktur pembangunan jalan baru yang nantinya akan menopang terhadap perekonomian masyarakat.

“Pembangunan jalan baru di Kabupaten Garut masih banyak yang belum selesai, mulai dari wilayah utara, tengah sampai dengan wilayah Selatan. Jalan tersebut bisa membangkitkan ekonomi yang ada di daerah, yang juga akan berdampak terhadap meningkatnya perekonomian masyarakat Garut kedepannya, tandasnya. (adikarya/husein).

 

×
Berita Terbaru Update