Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Puncak HPN 2021, Gedung Sekretariat PWI Jabar Akan Diresmikan

Senin, 08 Februari 2021 | 23:49 WIB Last Updated 2021-02-08T17:53:24Z

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat ( foto:istimewa)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengajak seluruh insan pers di Jawa Barat untuk menyukseskan peringatan HPN 2021, yang diselenggarakan dalam suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu secara virtual di Gedung Sate Bandung, Selasa (9/2/2020).

Peringatan HPN 2021 yang akan digelar , Selasa, 9 Februari 2021, besok,  ada dua kegiatan, yaitu secara Nasional, yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan secara regional Jawa Barat bersama Gubernur dan PWI Jawa Barat. Direncanakan Presiden Jokowi akan menyapa PWI Jawa Barat, dan Gubernur Ridwan Kamil pun akan menyambangi pengurus kabupaten kota.

Untuk itu, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat  mengajak pengurus PWI Provinsi dan kabupaten/kota untuk mengikuti dua peringatan HPN secara virtual, yakni secara nasional dan regional Jabar dengan tetap menrrapkan protokol kesehatan.  

Secara regional Jabar, PWI Jabar mengangkat tema  ‘Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan’,” kata Hilman.

Peresmian Gedung PWI Jabar

Sementara itu, Ketua Panitia HPN Tantan Sulthon Bukhawan mengatakan, untuk tingkat Jawa Barat peringatan HPN akan diselenggarakan di dua tempat. “Besok kegiatan puncak peringatan HPN secara virtual. Pertama di Gedung Sate yang dihadiri Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, kedua virtual dari Gedung Sekretariat PWI Jabar di Jalan Wartawan Bandung.

Siang hari sekitar pukul 12.00 WIB setelah puncak peringatan HPN, kita akan gelar syukuran dan peresmian gedung yang telah direnovasi,” kata Ketua Panitian HPN PWI Jawa Barat Tantan Sulthon Bukhawan, di Bandung, Senin (8/2/2021).

Ia mengatakan, peringatan HPN di Gedung Sate dibatasi karena prosedur protokol kesehatan. PWI hanya mengutus lima orang untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Sedangkan di Gedung PWI, sama memperhatikan protokol kesehatan. Jumlahnya tak lebih dari 40 orang. “Kita membatasi jumlah peserta karena keharusan menerapkan protokol kesehatan,” kata Tantan.

Ia menjelaskan, dalam penyelenggaraan peringatan HPN juga akan diwarnai dengan potong tumpeng yang diselenggarakan secara serentak. Setelah acara selesai, katanya, potong tumpeng dijadwalkan akan dicatatkan dalam museum rekor indonesia (Muri) karena seluruh pengurus pusat, provinsi, dan kabupaten kota akan menggelar potong tumpeng.

Khusus pada peringatan HPN di Gedung Sekretariat PWI Jawa Barat, potong tumpeng diselenggarakan bersamaan dengan syukuran dan peresmian gedung. Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat akan meresmikan pengunaan Gedung setelah direnovasi. 

Gedung PWI Jawa Barat pada akhir tahun lalu direnovasi sehingga kini menjadi lebih representatif. Setelah direnovasi lebih dari sebulan, kini Gedung PWI Jawa Barat bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Bertepatan dengan hari pers tahun 2021, gedung ini akan diresmikan setelah direnovasi.

Tantan mengatakan, kegiatan peringatan HPN didukung oleh berbagai sponsor seperti Bank bjb, Bank bjb syariah, Djarum Foundation, Summarecon Bandung, PT Pos Indonesia, LPS , Yayasan Alfamat, Masyarakat Tionghoa Peduli.(*/red).

×
Berita Terbaru Update