Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tol Cigatas mendorong Percepatan Peningkatan Perekonomian Masyarakat Jabar Selatan

Selasa, 23 Maret 2021 | 12:22 WIB Last Updated 2021-03-23T05:22:53Z

Pembangunan Tol Cigatas di kebut (foto:istimewa)
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Komisi II DPRD Jabar yang membidangi Perekonomian tentunya sangat mendukung sekali percepatan realiasasi pembangunan Tol Cigatas (Cileunyi- kab Bandung- Kabupaten Garut-Kabupaten/kota Tasikmalaya).

Menurut Anggota Komisi II DPRD jabar Ir.H.Herry Dermawan, kehadirin Tol Cigatas tentunya seangat mendukung kelancaran transportasi hasil pertanian yang ada wilayah Jawa Barat bagian selatan. Sehingga akan berdampak positif terhadap perekonomian masayrakat Jabar selatan.

Wilayah Jabar Selatan merupakan penghasil sektor pertanian cukup potensial dan penyumbang terbesar dalam kebutuhan ketahanan Regional maupun Nasional. Untuk itu, kita dari komisi II DPRD Jabar, tentunya sangat mendukung dan mendorong sekali percepatan realiasasi pembangunan Tol Cigatas.

Demikain dikatakan Herry Dermawan saat dihungi melalui telepon selulernya terkait rencana pembangunan Tol Cigatas dalam rangka mendorong perteumbuhan perekonomian wilayah Jabar Selatan dan peningkatkan perekonomian masyarakat.

Dikatakan, beberapa waktu lalu, ketika Komisi II DPRD Jabar rapat kerja pihak Bappeda Jabar, kita mempertanyakan progres rencana pembangunan Tol Cigatas ?...  menurut pihak Bappeda jabar, bahwa rencana pembangunan Tol Cihgatas akan secepatnya direalisasikan pembangunannya.

Bahkan di tahun 2021 ini pemerintah pusat dan provinsi Jabar  tengah mempersiapkan kebutuhan anggarannya. Ini sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam merealisasikan pembangunan Tol Cigatas.  Hal ini tentunya sebauh kabar menggembirakan bagi kita semua terutama bagi masyarakat Jabar Selatan, terutama bagi pelaku usaha ekonomi, ujar Herry Dermawan politisi PAN Jabar ini.

Ir.H. Herry Dermawan ( anggota Komisi II DPRD Jabar (foto;istimewa)

Herry mengatakan, bahwa pihak Bappeda Jabar memberikan paparan bahwa rencana pembangunan Jalan tol Cigatas akan dimulai dari Cileunyi yaitu tersambung dengan Tol Padaleunyi- Kabupaten Bandung- melintas Kab.Garut Tasikmalaya, Ciamis hingga ke Cilacap-Jawa Tengah.  Bahkan berdasarkan design  Jalan Tol Cigatas, nantinya akan dibangun dua gerbol Tol Cigatas yaitu di Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Ciamis yang mengarah ke Pantai Pangandaran.

Lebih lanjut wakil rakyat dari dapil Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar ini mengatakan, kehadiran Tol Cigatas tidak hanya mendorong arus transportasi orang dan barang dalam sektor pertanian semata, tetapi tentunya juga dapat meningkatkan sektor kepariwisataan yang ada diwilayah Jabar Selatan. Seperti Ciamis, Pangandaran, Tasikmalaya, dan Garut.

Herry mengakui bahwa, pembangunan wilayah Jabar Selatan bila dibandingkan dengan wilayah Jabar Tengah, Barat dan Utara masih tertinggal. Bahkan belum ada jalan tol sama sekali. Untuk itu, tentunya, masyarakat Jabar Selatan sangat menyambut baik akan kehadiran jalan Tol Cigatas.

“ Kehadiran jalan Tol Cigatas yang akan tembus hingga ke perbatasan Jateng (Cilacap-red), tentunya dapat meningkatan perekonomian masyarakat Jabar Selatan”, tandasnya. (adikarya/husein).

×
Berita Terbaru Update