Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Sudah Disahkan, DPRD Jabar Siap Menindak Lanjuti CDPOB Bagor Timur dan Indramayu Barat,

Pimpinan Komisi I menyerahkan berkas kajian CDPOB Bogor Timur dan  Indramayu Barat kepada Pimpinan DPRD jabar dan Gubernur Jabar
(foto: humas)

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- DPRD Provinsi Jawa barat siap menindak lanjuti dan memperjuangkan pembentukan Kabupaten Bagor Timur dan Indtramayu Barat, setelah disahkan dan ditetapkan oleh DPRD Jabar dan Pemprov Jabar menjadi Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa barat H.Memo Hermawan mengatakan, dengan telah ditetapkannya CDPOB Bagor Timur dan Indramayu Barat dalam sidang paripurna lalu, maka kita (DPRD Jabar-red) bersama Pemprov Jabar akan berkometmen untuk mempejuangkan dan menindak lanjuti sampai terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bgor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat.

Dengan telah disahkan dan ditetapkan CDPOB Bagor Timur dan Indramayu Barat, perjuangan tidak hanya terhenti sampai disahkannya CDPOB saja tetapi perjalanan masih panjang  dan kita akan mendorong agar moratorium cepat dicabut oleh pemerintah pusat, ujar Politisi PDIP Jabar ini.  

Untuk itu, kita minta Kabupaten Bogor dan Kabupaten Indtramayu selaku kabupaten induk untuk bersama  terus semangat memperjuangkan terbentuk DOB Bogor Timur dan Indramayu Barat, ujar kang Memo –sapaan Memo Hermawan saat diminta tanggapannya terkait terbentuknya CDPOB Bogor Timur dan Indramayu Barat, Jum’at (16/04-2021).

Drs.H.Memo Hermawan, Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar (foto:istimewa)

Dikatakan, Kang Memo, kehadiran CDPOB Bogor Timur dan Indramayu Barat menambah daftar CDPOB Jawa Barat. Setelah sebelumnya terdapat 3 daerah yaitu Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Garut Selatan, dan Kabupaten Bogor Barat  yang telah dinyatakan siap secara administrasi. Sehingga sampai saat ini di provinsi Jabar sudah ada 5 CDPOB yang selanjutnya akan diserahkan kepada Pemerintah Pusat dan DPR RI untuk ditindaklanjuti.

Lebih lanjut, Kang Memo juga mengatakan, sembari menunggu dicabutnya moratorium pemekaran wilayah oleh pemerintah pusat/ Presiden, tentunya semua persayratan administrasi dan dukungan pembangunan/ anggaran untuk ke 5 (lima) CDPOB harus terus ditingkatkan.  Hingga akhirnya, begitu moratorium dicabut, semua sudah siap, tandasnya.

“ Kita DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar akan terus mendorong kabupaten induk Bogor untuk CDPOB Bogor Barat dan Bogor Timur), Kabuapten Cianjur untuk Kab.Cianjur Selatan; kabupaten Garut untuk garut Selatan, Kab Sukabumi untuk Sukabumi Utara dan Kabupaten Indramayu untuk Indramayu Barat”, tandasnya. (adikarya/husein).