Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Lindungi Dari Covid-19, Rindam XII/Tpr Gelar Vaksinasi Kepada Peserta Pelatihan Pratugas Satgas Apter

Pemeriksanaan kesehatan bagi peserta pelatihan pratugas sebelum mendapatkan vaksinasi (foto:rindam)
SINGKAWANG, - Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII/Tangjungpura bekerjasama dengan Rumah Sakit Tk.IV Singkawang menggelar kegiatan vaksinasi covid-19.  Kegiatan vaksinasi ini diberikan kepada para peserta Pelatihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan Gelombang III di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari TA 2021.

Dalam rilis Rindam XII/Tpr yang diterima redaksi faktabandungraya.com, Sabtu (22/5-2021), disebutkan, kegiatan vaksinasi sebelumnya telah kepada keluarga besar Rindan XII/Tpr. Jadi hari ini dikhusukan untuk peserta pelatihan pratugas, yang dilangsungkan di RM Tk.IV Singkawang, Jalan Perwira, Kec. Singkawang Tengah, Kalimantan Barat.

Menurut Guru militer / pembina Rindam XII/Tpr Mayor Inf Irzal, pemberian vaksin ini merupakan upaya Rindam XII/Tpr untuk melindungi peserta Pelatihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 serta merupakan upaya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

Dikatakan, sebelum peserta Pelatihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan diberikan suntikan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan pengecekan, sesuai aturan, mulai dari tahap pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga medis dan vaksinator.

salah seorang peserta pelatihan pratugas mendapat suntikan vaksinasi (foto:rindam)
Adapaun peserta yang melaksanakan vaksinasi ini sebanyak 29 orang, sedangkan 55 peserta pelatihan lainnya sudah mendapatkan vaksinasi di satuan mereka masing-masing. 29 peserta tersebut bisa melewati semua tahapan pemeriksaan kesehatan dengan baik dan layak diberikan vaksin covid-19 oleh petugas vaksin, ujarnya.

"Biasa saja rasanya, seperti disuntik kalau kita berobat saat sakit. Ya, sama saja. Jadi kita harus mengikuti vaksinasi, ini sudah keharusan karena sekarang ini Covid-19 masih menjadi pandemi bahkan sudah ada mutasi terbaru dari virus ini," ungkap Lettu Arm Eri Setiawan, salah satu peserta Pelatihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan Gelombang III. (rindam/red).