Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Lazada Logistics Bekerja Sama dengan Shell Indonesia Bantu Mobilitas Mitra Kurir Secara Lebih Aman dan Andal

Kurir Lazada sedang mengisi BBM di SPBU Shell  ( foto: istimewa)
JAKARTA, Faktabandungraya.com,--- Lazada Logistics, bagian dari Lazada Indonesia, bekerja sama dengan Shell Indonesia, salah satu perusahaan energi internasional terdepan di Indonesia, untuk memberikan fasilitas khusus bagi mitra kurir Lazada Logistics demi mendukung operasional mereka sehari-hari.

Ribuan mitra kurir Lazada Logistics memiliki peranan penting dalam pengiriman paket last-mile dan tentunya membutuhkan dukungan operasional demi layanan pengiriman yang tepat waktu. Dukungan yang diberikan Shell diantaranya berupa diskon pembelian bahan bakar eksklusif di SPBU Shell dan diskon pembelian snack di toko Shell Select deli2go yang dapat menunjang mobilitas mitra kurir saat melakukan pengiriman paket ke konsumen.

Mike Roosevelt, Vice President, Logistics, Lazada Indonesia mengatakan, “Mitra kurir kami adalah garda terdepan dan merupakan bagian penting dalam memastikan pengiriman pesanan pelanggan dapat dipenuhi sesuai tenggat.

“Kami menyadari para mitra kurir membutuhkan dukungan bagi mobilitas mereka sehari-hari dalam mengirimkan paket untuk pelanggan. Oleh karena itu kami senang bisa bekerja sama dengan Shell melalui fasilitas khusus bagi mitra kurir kami agar dapat melakukan pengiriman dengan aman serta dapat melakukan penghematan dalam operasional mereka sehari-hari.”, kata Mike Roosevelt.

Selain bisa menikmati diskon bahan bakar eksklusif di SPBU Shell serta diskon snack di toko Shell Select deli2go, mitra kurir Lazada juga bisa mendapatkan asuransi tambahan secara otomatis yang tentunya akan memberikan rasa aman bagi para mitra kurir dalam melakukan tugasnya. Mitra kurir juga akan mendapatkan berbagai reward tambahan hanya dengan mengisi bahan bakar secara rutin di SPBU Shell.

“Kami menyambut baik kemitraan dengan Lazada Logistics untuk membantu mitra kurir Lazada melakukan pengiriman paket secara aman dan andal. Kami menyadari peran penting layanan logistik, khususnya yang dilakukan oleh mitra kurir dan kami berharap kemitraan ini bisa menjadi bentuk kontribusi kami dalam menggerakkan perekonomian dan membantu perjalanan mitra kurir menjadi lebih menyenangkan.” ujar Shiwen Doong, Vice President, Fleet Solution, Shell Indonesia.

Kemitraan Lazada dan Shell ini sekaligus menegaskan komitmen kedua perusahaan untuk mendukung pertumbuhan bisnis lokal di Indonesia, khususnya yang telah bertransformasi digital dan berbisnis di ekosistem eCommerce. Fasilitas khusus untuk mitra kurir Lazada diharapkan bisa mendorong komunitas mitra kurir untuk terus bersemangat dan memberikan layanan yang terbaik untuk konsumen Indonesia.

Kemitraan Lazada Logistics dengan Shell ini dicanangkan pada Mei 2021 dan berlaku untuk seluruh mitra kurir Lazada Logistics dan di seluruh SPBU Shell di Indonesia.

Sebagai informasi, bahwa didirikan pada tahun 2012, Lazada Group adalah platform eCommerce di Asia Tenggara. Kami mempercepat kemajuan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam melalui perdagangan dan teknologi.

Lazada pernah meraih penghargaan Brand of the Year 2018 untuk kategori eCommerce dan marketplace dari Marketeers. Untuk itu, tidak berlebihan,  Lazada Group menargetkan  300 juta pembeli pada tahu8n 2030 mendatang.

Selain itu,  Lazada merupakan platform utama Alibaba Group di Asia Tenggara,bahkan di Indonesia fokus untuk membangun bisnis eCommerce yang berkelanjutan melalui kepemimpinan dalam bidang teknologi serta kapabilitas dan infrastruktur logistik,

Lazada berkomitmen untuk memberdayakan pebisnis lokal di Indonesia dengan membangun ekosistem eCommerce end-to-end demi mendorong pertumbuhan perekonomian nasional.

Sementara itu, Shell merupakan perusahaan migas internasional pertama di Indonesia yang masuk ke bisnis retail bahan bakar minyak. Saat ini Shell memiliki lebih dari 140 SPBU di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara.

Pada tahun 2006, Shell memulai bisnis Commercial Fuels (bahan bakar komersial), Marine (perkapalan) dan Bitumen (aspal) di Indonesia. Selain itu Shell menyediakan produk pelumas dan dukungan teknis kepada para pelanggan di sektor industri, transportasi dan pertambangan.

Komitmen Shell untuk berinvestasi di Indonesia dan mendukung perkembangan industri manufaktur di negara ini diwujudkan dengan dibangunnya pabrik pelumas Shell di Marunda, Bekasi dengan kapasitas produksi 136 juta liter (120 ribu ton) pelumas setiap tahunnya. (*/red).