Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Selesaikan Permasalahan KTMDU, Hasim Adnan Mendorong Pemprov Jabar Buat Terobosan

Kamis, 19 Agustus 2021 | 10:14 WIB Last Updated 2021-08-21T03:18:17Z

Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Hasim Adnan (foto; humas)
PURWAKARTA, Faktabandungraya.com,--- Setiap tahun, permasalahan Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) terus bertambah, sehingga sampai saat ini masih menjadi permasalahan yang belum dapat terselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Untuk itu, Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Hasim Adnan mendorong, Pemdaprov Jabar agar melakukan sejumlah terobosan guna menekan pertumbuhan jumlah KTMDU. Sebab menurutnya permasalahan KTMDU tersebut merupakan permasalahan lama yang hingga sampai saat ini masih belum dapat terselesaikan.

"Komisi tiga melihat bahwa problem KTMDU merupakan problem masa lalu yang sampai saat ini belum ada solusi"ucap Hasim, Rabu (18/8/2021).

"Dulu kita pernah usul perlu ada terobosan dari Bapenda Jabar untuk memakai jasa konsultan guna memetakan secara clear apa yang bagus. Tentang potensi yang sesungguhnya itu dari mana saja dalam meningkatkan pendapatan daerah, sehingga dari situ tentu kita akan jauh lebih bijak dan obyektif dalam merumuskan target pendapatan kedepannya"ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKB tersebut mengatakan, selain permasalahan KTMDU adapun akibat dari Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda berdampak pada menurunnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jawa Barat.

"Harapan kami tentu saja pandemi ini bisa kita lewati karena diakui atau tidak, hari ini pendapatan Provinsi Jawa Barat hampir dipastikan defisit karena salah satu dampaknya adalah pandemi Covid-19 ini"pungkasnya. (hms/sein).

×
Berita Terbaru Update