Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Semangati Masyarakat Jalani PPKM, Qori Lestari Rilis Lagu : Jangan Menyerah

Dokter Qori Lestari  : Jangan Menyerah ( foto :dok.ist)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Qori Lestari adalah seorang dokter cantik asal kota Bandung, sebagai seorang dokter sejak pandemic covid-19, Qori sudah terlibat langsung dalam penanganan covid-19. Disamping sebagai dokter ternyata Qori Lestari memiliki telanta dalm dunia Tarik suara. 

 Ditengah keprihatinan, mengingat masih tingginya kasus covid-19 ditanah Air, dan untuk menyemangati    masyarakat Indonesia dalam menjalani Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),  Qori Lestari tersentuh dan terinspirasi menulis lagu “Jangan Menyerah”.

Qori Lestari  mengatakan lagu “Jangan Menyerah”, merupakan sengel perdanya, lagu ini, ia tulis terinspirasi saat melihat, mengamati, dan merasakan dampak pandemi Covid-19 pada masyarakat, baik dari segi ekonomi, sosial, kesehatan, dan lainnya. Apalagi wabah tersebut telah berlangsung lebih dari satu tahun di Indonesia. 

Lagu Jangan Menyerah bercerita tentang kondisi masyarakat Indonesia saat menghadapi pandemi yang masih terjadi hingga saat ini, untuk memberi semangat menghadapinya dan selalu patuh menjalankan protokol kesehatan, kata Qoei Lestari saat diwawancarai melalui akun WhatsApp-nya pada Sabtu, (31/7/2021)

Video klip lagu Jangan Menyerah dirilis Qori Lestari pada Kamis (15/7/2021) di kanal YouTube Ruangkreasi TV.

Qori Lestari mengatakan, agar sampai kepada masyarakat luas, lagu Jangan Menyerah juga akan diputar di stasiun-stasiun radio. Acara spesial untuk peluncuran lagu tersebut sengaja ditiadakan, karena pandemi yang tidak memungkinkannya.

Qori berharap dan berpesan melalui lagu Jangan Menyerah, agar kita semua tetap semangat, walaupun banyak sekali yang harus dikorban selama pandemi covid-19 ini berlangsung.

“Mari bersama-sama kita berdoa, semoga situasi pandemi yang cukup menyulitkan kehidupan kita dapat berakhir," kata Qori Lestari.

Lebih lanjut Qori Lestari, penerapan PPKM cukup memberatkan seluruh lapisan masyarakat. Bahkan, imbasnya sangat signifikan dalam mempengaruhi penghidupan. Namun Qori Lestari mengimbau kepada seluruh masyarakat, bahwa PPKM gunanya untuk menghambat penularan virus corona, demi keselamatan kita semua.  

Dokter Qori Lestari  memberikan semanagat kepada masyarakat yg
 akan di vaksinasi ( foto:dok.ist)
Dan lagu Jangan Menyerah sengaja dirilis bertepatan dengan PPKM di Kota Bandung dan kota-kota  lainnya di Indonesia untuk menyemangati seluruh lapisan masyarakat agar tetap kuat dan tidak menyerah di masa-masa sulit ini, dan quot ; kata Qori Lestari.

Qori Lestari adalah Dokter muda, kelahiran Baleendah, Bandung, 17 Juli 1995. Meraih gelar Dokter bukanlah hal yang mudah untuk didapatkannya, mengingat keterbatasan ayahnya yang bekerja sebagai buruh bangunan. 

“Saya fokus terhadap semua tujuan dan target hidup yang ingin dicapai, meyakini semua mimpi yang ingin diraih, serta menjalani seluruh prosesnya dengan penuh doa dan kesabaran,” kata Qori Lestari.

Memulai karir musik profesional di tengah kesibukannya sebagai Dokter, Qori  Lestari punya alasan tersendiri, karena bernyanyi adalah salah satu hobi baginya. Qori Lestari makin terpicu oleh inspirasi untuk menulis lirik yang ia dapatkan dari kondisi masyarakat di saat pandemi sekarang ini, dan kemudian ia lahirkan menjadi sebuah karya sosial dalam bentuk lagu.

“Kebetulan bertemu tim Ruang Kreasi Studious, akhirnya lagu Jangan Menyerah benar-benar bisa direalisasikan,” kata Qori Lestari.

Ia mengaku optimis bergabung dengan Ruang Kreasi Studious karena memiliki kedekatan tersendiri dengan seluruh tim manajemen artis tersebut. Kedekatan tersebut bermula saat Qori Lestari diundang jadi narasumber di podcast yang digelar oleh Ruangkreasi TV.

Qori  merasa nama manajemen artis tersebut sesuai dengan eksistensinya, adalah ruang untuk berkreasi. Sebelum Qori Lestari, Ruang Kreasi Studious telah merilis penyanyi Nona, grup musik The Bungsu, dan Story of Lea. Ruang Kreasi Studious dimotori oleh Dicky (eks Drummer Five Minutes) dan Herman Husin (eks Drummer Jamrud).

Qori Lestari juga mengatakan bahwa ia sendiri yang menjadi Executive Producer lagu Jangan Menyerah yang dirilisnya, musiknya diaransemen oleh Raia (Story of Lea) dan Kaka (Instrum), mixing dan mastering juga dikerjakan oleh Kaka, diproduseri oleh Ruang Kreasi Studious.

Lagu Jangan Menyerah merupakan salah satu bentuk dedikasi dari hasil usaha produksi  Dermalize  Skincare yang sedang dikembangkan Qori Lestari.

“Sebagian besar dari pendapatan lagu Jangan Menyerah akan saya donasikan untuk membantu  orang-orang yang terdampak pandemi Covid-19. Ikut menyebarkan lagu Jangan Menyerah yang saya rilis adalah bentuk kepedulian kita bersama dalam upaya membantu masyarakat yang tengah membutuhkan,” kata Qori Lestari. (M.Fadhli/red).

Video klip lagu Jangan Menyerah dari Qori Lestari ada di link berikut ini:  https://youtu.be/QP-NYARnvaE

Dokter Qori Lestari : Jangan Menyerah ( foto:dok.ist)