Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Kejar Target Vaksinasi, Pemkot Bandung Berkolaborasi Dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana melihat warga yang cemas ketika akan vaksin
 yang diselenggarakan oleh yayasan Buddha Tzu Chibandung ( foto:humas).
BANDUNG, Faktabandungrayacom,--- Pemerintah Kota  Bandung menargetkan sebanyak 1.952.358 warganya tervaksin Covid-19 hingga akhir tahun 2021 ini, untuk itu Pemkot Bandung gencar melakukan kegiatan vaksinasi massal dengan menggandeng berbagai pihak berkolaboari melakukan percepatan vaksinasi, salah satunya dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung. 

Wakil wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pemerintah kota Bandung rasanya sangat kesulitan untuk mengejar target sebanyak 1.952.358 warga Bandung  tervaksinasi hingga akhir 2021 mendatang.  Untuk itu, kita menggandeng berbagai pihak untuk bersama-sama melakukan percepatan vaksinasi. 

"Karena Pemerintah Kota Bandung tidak bisa melakukan percepatan vaksinasi sendiri, maka  butuh bantuan dari berbagai pihak," kata Yana Mulyana usai monitoring kegiatan vaksinasi di Gedung Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung, Sabtu (11/ 09 / 2021). 

Yana juga berterima kasih kepada Yayasan Buddha  Tzu Chi Bandung yang telah berpartisipasi turut ambil bagian dalam mensuskseskan program  akselerasi Vaksiasi massal. Dan iIa juga berpesan keapda warga yang telah divaksin agar tetap waspada dan tidak abai  dalam penerapan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.

Dalam kesempatan tersebut juga Yana menyampaikan bahwa hingga 10 September 2021,  dosis pertama sudah diberikan kepada 1,4 juta orang atau 72 persen. Sedangkan warga yang sudah melakukan vaksin dosis kedua sekitar 900.000 orang atau 46 persen dari target.

Kolaborasi percepatan vaksinasi massal ini merupakan upaya, ikhtiar kita mencapai Herd Immunity. Mudah-mudahan di akhir tahun, 100 persen target bisa tercapai dan kita dapat melakukan aktivitas kembali dengan Adaptasi Kebiasaan Baru," harapnya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Kegiatan Vaksinasi, dr Aditya Rahmat Pratama mengatakan, sasaran vaksinasi kali ini yaitu sebanyak 1.650 orang dikhusukan untuk warga Kelurahan Dunguscariang kecamatan Andir.

Wakil Wali kota Bandung Yana Mulyana meninjau pendataan dan pemeriksanaan
 kesehatan warga sebelum divaksinasi ( foto:humas)

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini terselenggara atas kerjasama  Kelurahan Dunguscariang kecamatan Andir  dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, juga didukung dari beberapa CSR sehingga dapat berjalan lancar," ujar dr.Aditya Rahmat Pratama. 

Sedangkan Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Bandung, Djonni Andhella menyatakan mendukung kegiatan vaksinasi ini. Di antaranya dengan menyediakan tempat kegiatan.

"Seperti yang kita lihat, mereka (warga yang divaksin) juga gembira sekali mengikuti vaksinasi. Karena sekarang kesadaran cukup tinggi (untuk vaksinasi Covid-19)," ucapnya.

"Apalagi dengan kedatangan Pak Wakil Wali Kota Bandung, tadi menyampaikan (imbauan) kepada mereka. Mereka juga akan menyampaikan kembali kepada teman-temannya," lanjutnya.

Djonni mengungkapkan, sejak pertama kali membantu kegiatan vaksinasi Covid-19 beberapa waktu lalu, pihaknya terus memberikan dukungan hingga saat ini.

"Kita juga berterima kasih kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik, lancar, dan tentunya kita harus dukung vaksinasi ini," katanya. (agg/red).