Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Genjot Vaksinasi Remaja, Pemkot Bandung Berkolaborasi Semua Pihak

Wali kota Bandung ode M anial melihat pemberian vaksin untuk kalangan remaja  di SDN 023 Pajagalan
kec. Astana Anyarbandung ( foto:Humas). 

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengakui, persentase vaksinasi untuk remaja masih belum besar. Oleh karena itu Pemkot Bandung berkolaborasi dengan semua pihak.

Percepatan vaksinasi untuk remaja (12-17 tahun), sangat penting dalam mengamankan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT),  Hal ini juga dilakukan di SDN 023 Pajagalan pada 2-3 Oktober 2021 Kecamatan Astanaanyar, ditargetkan 3.000 remaja dapat divaksin.

Kecamatan Astanaanyar berkolaborasi dengan Polri, TNI, Baznas Kota Bandung, Forum Komunikasi Tionghoa Merah Putih, Forum Zakat, Forum RW, Forum Silaturahmi Gabungan Gereja Gereja & IM Kecamatan Astana Anyar dan Le Minerale.

"Mang Oded terus berkolaborasi. Di antaranya hari ini dengan berbagai pihak, untuk menggenjot ini terus dalam rangka mengejar target," ucap Oded usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, didampingi istrinya Siti Muntamah, Sabtu (02/10/2021). 

Menurut Oded, secara keseluruhan progress vaksinasi Kota Bandung tertinggi di Jawa Barat yaitu mencapai 87 persen. Padahal target per 30 September hanya 70 persen.

"Ini semua berkat kerjasama semua pihak, stakeholder di Kota Bandung. Mang Oded yakin Kota Bandung itu punya karakteristik guyub, gotong royongnya bagus," ungkapnya.

"Bersyukur Kota Bandung ini warganya seperti itu dan jadi modal buat Mang Oded. Saya ucapkan apresiasi dan terimakasih atas kolaborasi yang dilakukan dengan regulasi dan kebijakan Pemkot Bandung," lanjutnya

Sementara itu, Camat Astanaanyar, Syukur Sabar mengatakan, vaksinasi di wilayahnya tersebut menargetkan sekitar 3.000 orang.

Pelajar SDN 023 Pajagalan dan Remaja AstanaAyar didampingi walikota bandung Oded M Danial
 dan guru memperlihatkan bukti sudah divaksin ( foto;humas)

"Kita memvaksin 3.000 orang sasaran usia 12-17 tahun selama dua hari. Kita siapkan bekerja sama dengan Puskesmas, dan pihak lainnya," ucapnya.

Menurutnya, progres vaksinasi untuk warga di Kecamatan Astanaanyar juga berjalan baik. Saat ini di wilayahnya sudah mencapai sekitar 80 persen.

"Para pengusaha yang lebih awal (membantu kolaborasi), semua mendukung. Terpenting dukungan dari Puskesmas dengan tenaga medis serta tenaga medis dari fasilitas kesehatan yang ada di Astanaqnyar. Seperti Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat, Klinik Aviati, RS Bersalin juga," ucapnya. (agg/sein).