Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Hari Pahlawan Nasional 2021, Tia Fitriani: Jadikan Momentum Menyerap Nilai-Nilai Perjuangan



BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Hari Pahlawan Nasional yang selalu diperingati setiap tanggal 10 November, bukan hanya untuk mengenang jasa para pahlawan, namun harus dijadikan momentum untuk menyerap nilai-nilai perjuangan.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dra. Tia Fitriani dalam memaknai peringatan Hari Pahlawan Nasional pada 10 November 2021.

"Harus menjadi momentum untuk menyerap nilai-nilai perjuangan. Mengaktualisasikan nilai-nilai kepahlawanan agar hidup di dalam jiwa, alam, pikiran, sikap, dan tindakan warga dan elit bangsa," tutur Tia Fitriani.

Saat ini, menurutnya, bangsa Indonesia kini dihadapkan dengan tantangan yang lebih kompleks. Apalagi di masa pandemi Covid 19 yang belum usai.

"Karena itu, ada pesan agar Hari Pahlawan dijadikan momentum menghidupkan nilai-nilai kepahlawanan seperti nilai pengorbanan baik bagi warga maupun elite bangsa," katanya lagi.

“Para pahlawan nasional dalam mewujudkan dan mengisi kemerdekaan Indonesia mereka berani berkorban, pikiran, harta, bahkan jiwa untuk Indonesia. Mereka memberi bukan meminta dan bukan mengambil. Itulah ciri berkorban para pahlawan kita,” ungkap politisi Partai Nasdem tersebut.

Momentum Hari pahlawan 10 November 2021, lanjutnya, agar menjadi inspirasi bagi kita semua untuk kemajuan bangsa dan negara. “Sehingga masyarakat memperoleh obor dan suluh dari sikap, pikiran, cita-cita, langkah, dan jejak para pahlawan,”

”Selamat memperingati hari pahlawan nasional 10 November 2021,” pungkas Tia Fitriani. (Cuy/SP)