Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Sekolah Legislatif Angkatan 1 Liga Mahasiswa, Ini Pesan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jabar

Ketua Fraksi Nasdem-Persatuan Indonesia  Hj.Tia Fitriani memberikan arahan kepada peserta Seminar Nasional dan Liga Mahasiswa Nasdem Jabar (LMN)(foto:dok.istimewa)

BANDUNG, faktabandungraya.com
,--- Ketua Fraksi Partai Nasdem Dra. H. Tia Fitriani hadiri Seminar Nasional & Liga Mahasiswa NasDem Jawa Barat (LMN) gelar kegiatan bertajuk Sekolah Legislatif Angkatan 1, di Gedung DPRD Jawa Barat, Selasa (16/11/2021).

“Sekolah legislatif ini dinilai akan memberikan pemahaman mengenai aturan, proses pembuatan aturan hingga tahap pengaplikasian aturan itu sendiri kepada peserta kegiatan," ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman mengenai politik juga peraturan dan hal-hal yang berkaitan menjadi legislator kepada mahasiswa aktif di Jawa Barat.

Tia Fitriani berharap, pelaksanaan Seminar Nasional dan Liga Mahasiswa Nasdem (LMN) Jabar ini bisa memberikan dampak positif bagi peserta, khusunya lembaga kemahasiswaan. 

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi pemberian materi dan simulasi serta kunjungan peserta kegiatan ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Wilayah Jawa Barat. Selain itu, akan dilakukan pula studi banding dan puncaknya peserta akan mempresentasikan hasil yang telah mereka dapatkan, terkait undang-undang dalam berlembaga.

Narasumber dalam kegiatan, diantaranya Ketua Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Jawa Barat, Aditya Faturohman, Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPP Partai NasDem, Lathifa Al Anshori, Atang irawan Ketua Bidang Hubungan Legislatif DPP Partai NasDem.

“Para Kaka Kaka Peserta Liga mahasiswa Nasdem Jabar yang saya cintai dan banggakan Selamat mengikuti sesi sesi berikutnya dari materi yang disampaikan oleh para narasumber, yang selanjutnya akan disampaikan secara virtual," sambutnya.

"Semoga kita bisa memetik hikmah dari apapun yang disampaikan nanti selamat hadir di tengah-tengah sekolah legislatif yang pada saat ini mulai di launching dan saya yakin generasi pertama ini adalah generasi terbaik," harapnya. (Cuya)