Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPRD Jabar dan Pelaku UMKM Sambut Baik Peluncuran Gernas BBI

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:54 WIB Last Updated 2022-01-28T03:54:30Z
Anggota Komisi II DPRD Jabar, H.Mirza Agam Gumay dari Fraksi Gerindra (foto:istimewa)

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- DPRD Jabar menyambut positif atas peluncuran Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonsia (BBI) yang dilakukan pemerintah. Peluncuran Gernas BBI ini tentunya sangat dibutuhkan oleh pelaku UMKM dalam penguata usahanya.


Anggota Komisi II DPRD Jabar, H.Mirza Agam Gumay mengatakan, peluncuran Gernas BBI tentunya akan berdampak positif bagi pelaku UMKM Jabar, karena memang sangat dibutuhkan terutama di masa masih pandemic covid-19 ini.


Pelalui program Gernas BBI ini, tentunya menambah gairah pelaku UMKM dalam mengembangkan kreatif dan inovasi untuk dapat menghasilkan produksi yang berkualitas danlaku di pasaran, terutama bagi kalangan milenial.


Demikian dikatakan Agam—sapaan—Mirza Agam Gumay saat dimintai tanggapannya, terkait peluncuran Gernas BBI , beberapa waktu lalu di Bandung, Jum’at (28/01/2022).


Dikatakan, UMKM merupakan sebuah kelompok ekonomi yang sangat strategis dan penting di Indonesia. Untuk mempercepat pergerakan ekonomi.  Untuk itu, perlu didukung dan dibeli hasil produksi agar para pelaku UMKM tetap eksis dan berkembang terus, ujar politisi Gerindra Jabar ini.  


Untuk diketahui beberapa waktu lalu, pemerintah telah meluncurkan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Jabar dilakukan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo serta Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat di Bandung.


Peluncuran Gernas BBI diikutii 14.500 UMKM se-Jawa Barat, acara tersebut bertujuan untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional melalui penguatan UMKM. Digelar selama satu bulan penuh, para peserta yang berasal dari UMKM unggulan Jabar tersebut akan memamerkan produknya di 100 venue yang telah disediakan dengan potensi pembeli mencapai 21 juta orang.


Kehadiran para pelaku UMKM dalam memamerkan hasilproduksinya dalam berbegai kegiatan, tentnya diharapkan pemulihan ekonomi di Jawa Barat  cepat bangkit dan menggeliat kembali seperti sebelum pandemic, tandas Agam (adikarya/husein).

×
Berita Terbaru Update