Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jateng Selalu Update Data Rutilahu Dan Bantuan Stimulan Untuk Pembuatan RSS

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:53 WIB Last Updated 2022-01-26T08:53:40Z

Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Jabar saat meninjau lapangan
 program Rutilahu di Kab.Kendal (foto:humas).
SEMARANG, Faktabandungraya.com,-- Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan lapangan melihat Program Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Desa Sudipayung, Ngampel, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. 


Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Jajang Rohana mengatakan, kunjungan lapangan dilakukan untuk menindaklanjuti kunjungan sebelumnya ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jawa Tengah terkait dengan Program Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) Provinsi Jawa Tengah. 


"Sebelumnya Komisi IV kan sudah mengunjungi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Kali ini kita meninjau langsung seperti apa program RUTILAHU yang mereka bangun di Kabupaten Kendal ini," katanya di Desa Sudipayung, Ngampel, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (26/1/2022).


Jajang menambahkan, banyak hal yang bagus dari program RUTILAHU Provinsi Jawa Tengah, salah satunya adalah bantuan stimulan untuk rumah sederhana sehat untuk masyarakat miskin dengan skema bantuan dari Pemerintah Provinsi dan kabupaten/ kota yang mempunyai peran masing-masing dalam memberikan bantuannya. 


"Salah satunya adalah bantuan stimulan untuk pembuatan rumah sederhana sehat bagi masyarakat miskin dengan skema bantuan dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten/ Kota yang masing masing mempunyai peran dalam memberikan bantuan," tambah Jajang. 

Pembangun rumah sederhana sehat di Kab. Kendal bantuan dana stimulan (foto:humas).


Jajang juga mengapresiasi basis data yang update berkaitan dengan kondisi rumah di seluruh Provinsi Jawa Tengah, menurutnya ada sekitar 1,5 juta RUTILAHU yang telah terdata untuk program tersebut, sehingga diharapkan bisa di implementasikan dengan dinas terkait di Provinsi Jawa Barat. 


"Jadi selain skema yang bagus, kita juga mengapresiasi basis data yang update terkait dengan kondisi rumah tidak layak huni di Provinsi Jawa Tengah ini, ada sekitar 1,5 juta RUTILAHU yang telah terdata untuk saat ini, jadi datanya update terus ya, sehingga kita harapkan nantinya program program bagus yang mereka punya bisa kita rekomendasikan dengan dinas terkait di Provinsi Jawa Barat untuk di realisasikam dilapangan," tutup Jajang Rohana.


×
Berita Terbaru Update