Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hasbullah : Proyeksi Pembangunan Kuncinya Pada Konektivitas Infrastruktur

Minggu, 13 Februari 2022 | 22:29 WIB Last Updated 2022-02-13T15:35:31Z
Anggota DPRD Jabar H.M.Hasbullah Rahmad dari Fraksi PAN (foto:dok.ahw)

DEPOK, Faktabandungraya.com,-- Kemajuan suatu daerah tentunya tidak terlepas dari pada kondisi infrastruktur  dan sarana transportasi. 


Menurut Anggota DPRD Jabar H.M Hasbullah Rahmad, SPd, M.Hum dari Fraksi PAN bahwa  semua proyeksi pembangunan itu kuncinya ada pada konektivitas infrastruktur , baik yang berbasis jalan kereta maupun dalam konteks jalan-jalan yang terhubung antara jalan nasional, jalan provinsi dan dalam kota.


Selama konektivitas infrastruktur belum terjalin dengan baik, maka pertumbuhan ekonomi dapat dipastikan akan lambat berkembang. Untuk itu, kita akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur secara massif di setiap wilayah di Jabar, termasuk juga di wilayah kota Depok . 


Kota Depok secara posisi sangat diuntungkan karena berada di kawasan blok strategis Jabodetabek, Bahkan kini Kota Depok posisinya sudah dikelilingi jalan tol. Dengan demikian, Depok ini semuanya menjadi tengah, tidak ada lagi yang berada di pinggiran, kata Bang Has—sapaan Hasbullah Rahmad yang juga anggota Komisi IV DPRD Jabar ini. 


Dulu warga di Kecamatan Bojongsari dan Sawangan dianggap orang pinggiran karena berbatasan dengan Kabupaten Bogor dan Tangerang Selatan. 


“Tapi, hari ini ada tol baru dari Sentul Selatan ke arah Parung dan terkoneksi dengan tol yang dari TB Simatupang ke tol arah Parung melalui Stasiun. Jadi secara tata ruang Depok masuk dalam konsep nasional karena berada di kawasan strategis nasional Jabodetabek,” jelas Dewan Jabar dari Dapil Jabar 8 (Kota Depok-kota Bekasi) ini. 


Kini seluruh wilayah Kota Depok semuanya adalah kota, tidak ada pinggiran. Maka wajib mengembangkan pembangunan secara merata di setiap kecamatan untuk menunjang pertumbuhan kota secara menyeluruh,” ujarnya. 


Seluruh wilayah Kota Depok,  tentunya diharapkan menjadi pusat-pusat pertumbuhan perekonomian baru.  Untuk itu, kita di DPRD Jabar meminta Pemprov Jabar dan Pemkot Depok, agar dalam pengembangan dan pembangunan wilayah Depok  harus ditata dengan baik, sesuai dengan peruntukannya. Tandasnya. (adikarya/husein). 

×
Berita Terbaru Update