Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi B: Jika Dioptimalkan, Dinas PU Kota Bandung Memiliki Potensi Pendapatan

Sabtu, 05 Februari 2022 | 19:40 WIB Last Updated 2022-03-09T08:52:12Z

Komisi B DPRD Kota Bandung melakukan rapat kerja dengan Dinas PU (foto:humpro)

 BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Wakil Ketua Komisi  B  DPRD Kota Bandung  Wawan Mohamad Usman, SP mengatakan, sebenarnya Dinas PU Kota Bandung  memiliki potensi pendapatan, kalau dikelola secara optimal.


Untuk, Komisi B DPRD Kota Bandung meminta pihak Dinas PU untuk dapat mengoptimalkan potensi yang ada agar dapat menghasilkan pendapatan.

Hal ini disampaikan Wawan M.Usman dalam rapat kerja bersama Dinas PU Kota Bandung  membahas Realisasi Pendapatan Tahun Anggaran 2021 dan Target Pendapatan Triwulan I Tahun Anggaran 2022, di Ruang Rapat Komisi B DPRD Kota Bandung, Jumat, (4/2/2022).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi B, juga dihadiri anggota Komisi B, Dudi Himawan, S.H, Asep Mulyadi, drg. Maya Himawati, Sp.Orto., Ir. Agus Gunawan, Christian Julianto Budiman, dan Agus Salim, hadir baik secara langsung, dan juga secara daring, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

" Potensi pendapatan yang ada di Dinas PU harus dioptimalkan dan semoga target dan realisasi di tahun selanjutnya bisa ditingkatkan," kata Wawan.

Realisasi Pendapatan Dinas PU Kota Bandung tahun 2021 mencapai 100,69 persen, dengan target pendapatan 2022 triwulan 1 berasal dari retribusi pemakaian laboratorium, retribusi pemakaian alat berat, dan hasil sewa BMD.

 Anggota Komisi B, Asep Mulyadi, mengatakan apresiasinya atas pencapaian target pendapatan Dinas PU di tahun 2021.

"Pendapatan alhamdulillah, target Rp230 juta. Pencapaiannya mendekati target. Retribusi pemakaian alat, dan lain-lain. Ini harapannya bisa terus ditingkatkan, dan penyetaraan retribusi pemakaian alat berat tahun 2021 ini potensinya bisa ditingkatkan," kata Asep.

Senada dengan Asep, Anggota Komisi B lainnya, Maya Himawati mengatakan, DPU Kota Bandung harus pandai mencari celah tambahan pendapatan agar bisa mengoptimalkan potensi yang ada.

"Penyewaan alat itu bisa per hari. Cari celah tambahan PAD, misal penyewaan alat berat ini. Selain itu pesan pelayanan gorong-gorong lebih diperhatikan, karena kan kalau tersendat, gorong-gorong menjadi bahan banjir, dan lain-lain," tutur Maya. (adv/sein).)

×
Berita Terbaru Update