Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kota Bandung Status PPKM Level 3, Pemkot Bandung Ambil Dua Langkah Cepat

Selasa, 08 Februari 2022 | 20:55 WIB Last Updated 2022-02-08T13:55:59Z

 

Plt Wali kota Bandung Yana Mulyana didamping Kapolrestabes dan Dandim 0618/BS
saat memberikan keterangan Pers terkait Status PPKM Level 3 kota Bandung (foto:humas)

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Melihat perkembangan kasus Covid-19 Omicron yang dalam beberapa hari ini mengalami peningkatan,  Pemerintah Pusat  telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jabodetabek dan Bandung Raya kini meningkat jadi level 3.


Merespons kebijakan pemerintah pusat, yang menetapkan status PPKM di Kota Bandung meningkat jadi level 3, maka Pemkot Bandung mengambil dua langkah cepat yaitu bubarkan kerumunan dan perketat protokol kesehatan, kata Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balaikota, Senin (07/02/ 2022.

Yana  menjelaskan, secara teknis pengetatan protokol kesehatan akan dijalankan mulai dari level kewilayahan. Dalam waktu dekat Pemkot Bandung akan melakukan monitoring terkait hal tersebut.

Pada dasarnya, pengetatan protokol kesehatan lebih menekankan penggunaan masker bagi masyarakat yang berkegiatan di luar rumah. Nantinya, masyarakat yang kedapatan tidak membawa masker akan diberi masker oleh petugas.

Selain itu, aktivitas ekonomi yang beberapa waktu lalu direlaksasi seperti kantor, restoran, hotel, kafe dan tempat wisata juga tak ketinggalan harus memperketat protokol kesehatan dan regulasi pembatasan pengunjung yang berlaku.

Lebih lanjut mengenai perlakuan (treatment) di kewilayahan seperti pada penanganan pandemi di tahun 2020 dan 2021 seperti PPKM Mikro atau pembatasan wilayah skala kecil bisa saja dilakukan apabila peningkatan kasusnya meninggi.

Berkaca pada pengalaman penanganan pandemi di tahun 2020 dan 2021, Yana optimis Kota Bandung bisa mengatasi peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi belakangan ini.

“Karena sudah punya pengalaman menangani pandemi Covid-19, Insyaallah kami bisa aplikasikan lagi,” ucapnya. (ray/sein).

×
Berita Terbaru Update