Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pansus VI DPRD Jabar Minta Terminal Ciledug Cirebon Menggunakan Aplikasi E-Tiket

Jumat, 18 Februari 2022 | 22:07 WIB Last Updated 2022-02-21T10:59:18Z

Pimpinan dan Anggota Pansus VI saat meninjau lapangan terminal Type B Ciledug Kab Cirebon (foto:humas)
 
 

CIREBON, Faktabandungraya.com, -- Pada tahun 2022 ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perhubungan akan membangun Terminal Type B Ciledug di Kabupaten Cirebon.  Terminal Ciledug merupakan asset yang dialihkan ke Provinsi Jawa Barat dari Pemkab Cirebon.

Ketua Pansus VI DPRD Jabar, H.M.Hasbullah Rahmad, SPD, M.Hum  mengatakan, terminal Ciledug Cirebon merupakan satu-satunya terminal Type B yang akan direvitalisasi oleh Dishub Jabar di tahun 2022 menjadi terminal modern dengan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang.

Failitas dan  sarana-prasaran penunjang dangan kualitas terbaik untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan  bepergian maupu datangdengan menggunakan transfortasi umum melalui terminal Ciledug.

Keberadaan Terminal Ciledug cukup strategis, karena keberadaannya tidak jauh dari perbatasan Jabar dan Jateng.  Untuk itu, DPRD Jabar meminta agar reviltalisasi terminal Type B Ciledug dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan calon penumpang Bus, ujar Bang Has—sapaan—Hasbullah Rachmad, saat rombongan Pansus VI meninjau kondisi lapangan terminal Ciledug Cirebon, Jum’at(18/02/2022).  

Dikatakan, fasilitas pendukung harus sesuai dengan standar terminal Type B,  seperti : Ruang tunggu, Toilet, Raung Kesehatan, Pos Keamanan  dan sarana lainnya.

Ketua Pansus VI DPRD Jabar Hasbullah Rahmad didampingi anggota
Pansus dan pejabat Dishub Jabar saat meninjau terminal Type B Ciledug
 Kab Cirebon  (foto:humas)


Bang Has juga mengatakan, bahwa  lahan yang tersedia untuk Terminal Ciledug saat ini ada sekitar 8.000 m2 lebih, sedangkan idealnya untuk terminal Type B itu sekitar 10.000 m2 atau atau 1 hektar.  

 Adapun terkait anggaran untuk membangun terminal Ciledug ini berasal dari APBD Jabar tahun anggaran 2022 yang besarannya mencapai Rp. 50 miliran.

"Mudah-mudahan ini terminal type B Ciledug Cirebon ini mempunyai desain yang standar agar bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat  menggunakan transportasi umum”, harap Bang Has yang juga anggota Komisi IV DPRD Jabar ini.

Lebih lanjut, Politisi PAN Jabar ini  berharap, agar terminal Ciledug ini dapat memamfaatkan kemajuan teknologi dengan menjual tiket melalui aplikasi E-Tiket.  Hal ini penting untuk mempermudah masyarakat dalam memesan tiket bus secara online, jadi tidak perlu mengantri di loket Bus.

Selain itu, dengan aplikasi E-Tiket, para penumpang dapat terhindar dari calo-calo tiket yang ada di terminal dengan harga Tiket lebih mahal dari sebenarnya, tandasnya. (AdiP/husein).

×
Berita Terbaru Update