Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sugianto Pimpin Pertina Jabar Dengan Pola Konsolidasi, Kolaborasi, Harmonisasi Menuju Prestasi.

Sabtu, 19 Februari 2022 | 20:09 WIB Last Updated 2022-02-22T13:35:09Z

Salam olahraga Ketum Pertina Jabar H Sugianto dengan Kabid Teknologi Informatika dan  Pulahta KONI Jabar Kol.Tek. Gunaryo (foto:husein)

 BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Ketua Umum Pertina Jabar H.Sugianto Nangolah,SH,M.Hum meminta dengan hormat kepada seluruh Pengurus Pertina Jabar dan Kab/kota se Jabar untuk bersama bersatu dan berjiwa besar dalam membesarkan cabang olahraga Tinju di Jabar.

Dengan berjiwa besar apapun yang kita pegang insya allah akan besar dan hasilpun akan besar, untuk mari kita sama-sama mulai berbenah dan menata keorganisasian olahraga tinju di bawah bendera Pertina Jabar.

Ayo kita bersatu, tidak ada faksi-faksi,kita adalah pertina Jabar, kita bersatu, berjiwa besar, tanpa berjiwa besar tidak mungkin Pertina Jabar akan besar. Prestasi itu akan tercapai dengan kebersamaan-kekompakan kerja keras dan kerja ikhlas.

Mari kita jadikan Rakorprov Pertina Jabar ini menjadi ajang  Konsolidasi, Kolaborasi, Harmonisasi Menuju Prestasi. Hal ini ditegaskan Sugianto Nangolah, dalam Rapat Kordinasi Provinsi (Rakorprov) yang digelar di Gedung  KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta, Sabtu (19/02/2022).

Rakorprov Pertina Jabar  dibuka oleh Kabid Teknologi Informatika dan Pusat Pengolahan Data KONI Jawa Barat (Pulahta), Kol.Tek. Gunaryo dan  diikuti perwakilan dari Pengcab Pertina Kabupaten/kota se Jabar.  

Ditegaskan Sugianto, bahwa dirinya  menjadi Ketua Umum Pertina Jabar  hanya satu periode saja, dan tidak akan mencalonkan kembali, untuk itu, dibawah kepemimpinan saya, Pertina akan berada di atas relnya (on the track).  Untuk itu, hingga akhir kepemimpinan saya yang tinggal dua tahun kedepan, organisasi Pertina harus tetap jalan dalam kondisi  solid dan internal organisasi dalam kondisi yang sudah baik.

Untuk itu, mari kita rancang dan susun bersama program kerja tahun 2022 hingga 2024. Dan kita jadikan Porprov Jabar pada November 2022 sebagai ajang mencari bibit petinju berprestasi dalam menghadapi PON 2024 di Sumut-Aceh, ajak Politisi Partai Demokrat Jabar ini.

Ketum Pertina Jabar H. Sugianto Nangolah , saat memberikan sambutan pada
 Rakorda Pertina Jabar (foto:husein)

Pada PON Papua 2021, Petinju Jabar berhasil meraih 2 emas, 2 perak dan 6 perunggu. Prestasi ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras da kerja bersama, antara atlet, pelatih, wasit dan juga tentunya pengurus Pertina Jabar dan Pertina Kab/kota.Terutama KONI Jabar dan KONI Kab/kota se Jabar.

Melalui motto : Konsolidasi, Kolaborasi, Harmonisasi Menuju Prestasi, yang dicanangkan oleh Sugianto mengandung makna yang mendalam sekaligus  memotivsi seluruh pengurus, pengcab serta insan tinju di Jawa Barat.

Sugianto menambahkan, Petinju Jabar diera tahun 80-an  menjadi barometer nasional , bahkan sangat membanggakan dan  menjadi andalan Indonesia dalam berbagai multy even olahraga, baik di Asean Games, Asia Games.

Untuk itu Rakorprov  ini hendaknya menjadi memontum bagi kita semua untuk mengembalikan kejayaan  cabor tinju  lagi di masa sekarang.

Saya ingin meletakan kembali Pertina Jabar pada  on the track, cara bekerja organisasinya, prestasinya, atletnya terurus  tidak nepotisme dalam merekrut atlet, ini menjadi harapan ke depan, ya minimal selama kepemimpinan saya” katanya.

Jadi sebagai wadah atlet Tinju, tentunya Pertina Jabar akan merekrut atlet sebanyak-banyaknya untuk dilatih, dibina dan  diperjuangan agar dalam setiap ajang tinju amatir,  atalet Tinju Jabar selalu berprestasi dan mengharumkan nama Jabar.

Saat ini Pertina Jabar sudah membarangkatkan satu petinju yaitu Robert Mustika masuk palatnas untuk dipersiapkan untuk mengikuti ajang Seagames di Hanoi-Vietnam, mendatang.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jawa Barat, diwakili oleh Kabid Teknologi Informatika dan Pusat Pengolahan Data KONI Jawa Barat (Pulahta), Kol. Gunaryo.mengatakan, KONI Jawa Barat berharap menomorsatukan pembinaan bagi atlet, kepelatihan, juri atau hakim lalu even.

“Dengan mengutamakan hal-hal itu dan lebih banyak even berarti menuju prestasi. Apa yang dikatakan Ketua PB Pertina, bersatu dan bersatu artinya untuk semua, jika ada perbedaan lupakan dulu dalam ranga menuju pembinaan atlet,” kata Gunaryo.

Gunaryo pun mengapresiasi motto yang dicangkan Ketuam Pertina Jabar  Sugianto Nangolah yaitu : konsolidasi, kolaborasi, harmonisasi menuju prestasi.

Suasana Rakorprov Pertina Jabar di gedung KONI kota Bandung (foto:husein)

“Saya ingat terus dengan motto tersebut dan ini perlu kita dukung, sangat bagus sekali mottonya dan ini kita harapkan Pertina Jabar menjadi sebuah organisasi yang lebih maju,” ujarnya.

Selamat mengikuti Rakorprov Pertina Jabar, semoga dapat mengahsilkan program kerja yang dapat membangkitkan kembali Petinju-petinju Jabar di kancah nasional dan International, ujarnya.

Gunaryo juga mengatakan, Pertina Jabar yang saat ini dibawah kepemimpinan pak Sugianto Nangolah memiliki Potensi besar sekali.  Potensi besar itu jangan digoda dalam artian dirongrong dan justru pakailah dengan potensi jaringan beliaunya akses beliaunya untuk bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan cabor tinju Jabar. (AdiP/Husein)

×
Berita Terbaru Update