Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tedy : Pelayanan PMI Kota Bandung Sudah Memuaskan, Terus Berinovasi Demi Kesehatan Warga

Jumat, 04 Februari 2022 | 08:02 WIB Last Updated 2022-02-04T01:02:08Z

 

Ketua DPRD Kota BAndung Tedy Rusmawan bersama Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana
dlm Muskot PMI  (foto:humpro). 

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, AT., M.M., mengapresiasi kinerja PMI Kota Bandung dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, terutama selama pandemic covid-19 ini. 


Untuk itu, Tedy minta kepada pihak PMI Kota Bandung, untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan  terbaik untuk warga Bandung pada khususnya.

“Saat ini, pelayanan donor darah di Kantor PMI Kota Bandung semakin memuaskan. Selain didukung perangkat digital, alur layanan juga begitu nyaman”, kata Tedy saat menghadiri Musyawarah PMI Kota Bandung, di Kantor PMI Kota Bandung, Kamis (03/02/2022).

Acara Muskot PMI dibuka oleh Plt Wali kota Bandung Yana Mulyana dan  dihadiri Ketua PMI Kota Bandung, Ade Kusyanto serta diikuti oleh jajaran dan relawan PMI se Kota Bandung.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan meyakini musyawarah PMI Kota Bandung ini akan menghasilkan gagasan baru untuk pelayanan kesehatan di masa mendatang.

“Musyawarah PMI Kota Bandung ini akan menguatkan peran mereka selama ini, yang selalu hadir dan berjuang demi memenuhi kebutuhan stok darah,” ujarnya.

Tedy menuturkan, peran PMI Kota Bandung begitu penting, terutama dalam berikhtiar menyelamatkan banyak nyawa masyarakat. Dalam situasi mendesak bagi banyak pasien, PMI hadir untuk memasok kebutuhan stok darah bagi rumah sakit. Termasuk permintaan donor plasma konvalesen bagi penanganan pasien Covid-19.

Di sisi lain, tugas PMI dalam menjaga ketersediaan stok labu darah juga tidak sederhana. Pengaruh pentingnya donor darah harus terus disebarkan di tengah masyarakat supaya muncul inisiatif dan gerakan dari para pendonor baru.

Saat ini, kata Tedy, pelayanan donor darah di Kantor PMI Kota Bandung semakin memuaskan. Selain didukung perangkat digital, alur layanan juga begitu nyaman.

“Saya kira PMI Kota Bandung dari masa ke masa semakin maju dan memperlihatkan terobosan baru. Tinggal semua elemen yang ada di Kota Bandung terus membantu PMI Kota Bandung menyebarkan manfaat dari donor darah agar publik semakin aktif membantu,” katanya.

Oleh karena itu, Tedy berharap peran dan kiprah PMI bisa terus berkembang di masa mendatang, terutama untuk pemenuhan kebutuhan darah. Ia yakin, aksi sosial yang dilakukan PMI di masa depan semakin masif. (humpro/sein).

×
Berita Terbaru Update