Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Disdik Jabar Apresiasi Kegiatan Collaborative & Collective Forum Menuju Jabar Juara

Jumat, 04 Maret 2022 | 09:37 WIB Last Updated 2022-03-08T02:41:28Z
Forum Perangkat daerah dalam kegaiatan Collaborative & Collective Forum (CCF) Menuju Jabar Juara (foto:ist)

MAJALENGKA, Faktabandungraya.com,-- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka kegiatan Collaborative & Collective Forum (CCF), yang dihadiri Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Dinas Pariwisata & Kebudayaan, Dinas Perhubungan dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.


Kegiatan Forum Perangkat Daerah  yang diselenggarakan di Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka, dari Dinas Pendidikan Jabar dihadiri Sekretaris Disdik Jabar  Yesa Sarwedi  mewakili Kadisdik Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi.

Sekdisdik Jabar Yesa Sarwedi menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Collaborative and Collective Forum (CCF),

Hadir, Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jabar menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan yang digelar di BIJB Kertajati Majalengka yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 24 s.d. 26 Februari 2022

CCF merupakan salah satu upaya strategis dalam rangka Pemulihan Perekonomian di Jawa Barat Tahun 2023 yang selaras dengan Visi Jawa Barat yaitu Terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi.

Menurut Yesa Sarwedi, koordinasi dan kolaborasi ini sangat perlu di antara semua OPD. Pihaknya berharap kegiatan ini bisa benar-benar dirasakan manfaatnya bagi kemajuan Jawa Barat.

"Kesepakatan bersama ini mengingatkan kita untuk berkomitmen melaksanakan kegiatan di tahun berikutnya, termasuk dengan pihak eksternal. Ke depan, diharapkan ada aksi, bukan hanya seremoni dan kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya," tuturnya.

Sedangkan Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum memaparkan, ekonomi adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh kita semua. Agama pun bisa berdiri jika memiliki ekonomi. Seluruh pemimpin negara memiliki tanggung jawab untuk menyejahterakan rakyatnya. Salah satu untuk meningkatkan ekonomi, di antaranya melalui evaluasi, inovasi, dan kebijakan.

"Kegiatan kali ini sangat mendukung akselerasi visi misi Jabar Juara, khususnya dalam bidang ekonomi. Dengan kegiatan kali ini, kolaborasi setiap dinas dan kabupaten/kota adalah sebuah kekuatan masyarakat Jabar untuk mencapai juara lahir batin dengan kolaborasi, inovasi, dan digitalisasi," ungkapnya.

Pemulihan ekonomi, lanjut Wagub, menjadi tantangan bagi Jabar, masyarakat, dan pelaku ekonomi guna meningkatkan kembali ekonomi Jabar.

"Kegiatan seperti CCF ini pun jangan hanya sekali. Dengan kolaborasi, insya Allah kita bisa mencapai apa yang diharapkan, Jabar Juara Lahir Batin!" serunya

Duta Pajak Pelajar

Sementara itu, perwakilan Duta Pajak Pelajar, Muhammad Aflah Al Kahfi, siswa SMAN 1 Cirebon dan Salwa Salbina Tuzzahra, siswa SMKN 1 Majalengka mengungkapkan, tugas sebagai Duta Pajak Pelajar mengingatkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya pajak.

"Pelajar juga termasuk yang masih minim mengetahui manfaat pajak. Jadi, kita mengajak dan mensosialisasikan pajak," ujarnya.

Mereka pun mengaku baru mengetahui bahwa fasilitas negara ternyata berasal dari pajak. "Fasilitas sekolah juga dari pajak. Sayangnya, kurikulum tentang pajak masih kurang, bahkan belum ada," keluhnya.

Padahal, menurut mereka, pajak itu krusial, sangat penting. "Setelah lulus, pelajar jadi warga negara yang harus tahu tentang pajak. Masyarakat harus sadar pentingnya pajak karena itu akan digunakan untuk kita semua," tegasnya.

Kegiatan ini diisi lomba kreativitas SD dan SMP, seleksi Duta Pajak Pelajar Jabar, talkshow pemulihan ekonomi Jawa Barat, pameran kendaraan exotic dan kendaraan baru, inovasi pembangunan Jawa Barat serta pergelaran seni. (dbs/sein).

×
Berita Terbaru Update