Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Kecamatan Caringin Bogor Keluhkan Kelangkaan dan Melambungnya Harga Minyak Goreng

Jumat, 11 Maret 2022 | 09:38 WIB Last Updated 2022-03-11T02:38:52Z
Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat dari FPKS saat menggelar reses di Kec Caringin Kab Bogor (foto:hms).


Kab. BOGOR, Faktabandungraya.com,-- Perwakilan Warga Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor  terkait kelangkaan dan mahalnya minyak goreng di Indonesia, terutama di wilayah Kabuapten Bogor.


Aspirasi warga Caringin ini disampaikan kepada Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat saat menggelar kegiatan Reses II tahun sidang 2021-2022 di Gedung Yayasan Al-Barokah, Kampung Legok Nyenang, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Kamis (10/03/2022).

Menanggapi aspirasi warga Caringin tersebut, Achmad Ru'yat  membenarkan bahwa sampai saat ini memang masih terjadi kelangkaan dan mahalnya miyak goring di seluruh Indonesia. Hal ini tentunya menjadi problematika bersama. 

Menurut Ru'yat bahwa Pemerintah Pusat beserta jajarannya harus mengatur regulasi pengadaan dan distribusi minyak goreng yang merupakan kebutuhan masyarakat dapat tersedia.

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat dari FPKS saat menggelar reses
di Kec Caringin Kab Bogor (foto:hms).



“Harapan saya, Pemerintah harus segera Sigap agar bahan baku CPO, bahan baku minyak itu dibuat untuk minyak goreng dan didistribusikan kepada masyarakat agar kepentingan domestik terpenuhi,” ujar Ru'yat.

Kedepan Ru'yat pun berharap jangan sampai ada perubahan terkait pengelolaan CPO selain minyak goreng.

“Karena saat ini sedang gencar energi yang terbarukan untuk biodiesel dan seterusnya tapi harus di jamin Pemerintah untuk ketersediaan minyak goreng,” pungkas Ru'yat.

Di lokasi ini pun Ru'yat menyempatkan diri meninjau program stimulan ruang kelas baru (RKB) yang berhasil di advokasinya ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat senilai 50 juta rupiah dan menjadi 1 ruang kelas baru bagi Yayasan Al-Barokah. (hms/sein).

×
Berita Terbaru Update