Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Mundu Pesisir Kabupaten Cirebon : Setuju Pemilu 2024 Tetap Dilaksanakan

Senin, 14 Maret 2022 | 10:17 WIB Last Updated 2022-06-22T03:18:08Z
Anggota DPRD Jabar, H. Syamsul Bachri, SH, MBA saat gelar Sosialisasi 4 pilar kebangsaan
 di Mundu Pesisir Kab Cirebon ( foto:ist)

CIREBON, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Jawa Barat H.Syamsul Bachri SH, MBA bertanya kepada warga Mundu Pesisir Kac.Mundu Kabupaten Cirebon, Apakah bapak dan ibu setuju kalau Pemilu 2024 diundur satu hingga dua tahun  ?..  atau setuju Pemilu 2024 tetap dilaksanakan ?..


Mendapat pertanyaan soal Pemilu di undur, Sontak secara serentak, Warga Mundu Pesisir Kabupaten Cirebon menjawab : Setuju Pemilu 2024 tetap dilaksanakan !!.

Pertanyaan terkait Pemilu 2024, sengaja dilontarkan oleh Anggota DPRD Jawa Barat H. Syamsul Bachri, SH,MBA dari  Fraksi PDI Perjuangan ini pada waktu menggelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Mundu Pesisir Kacamatan Mundu Kabupaten Bogor baru-baru ini.

Politisi PDIP Jabar ini mengatakan, dalam beberapa pekan ini, adanya kekuatan politik dari beberapa Parpol yang secara terang-terangan minta agar Pemilu 2024 ditunda/ diundur. Dengan argumentasi, menyangkut masalah keuangan terkait penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Namun, PDI Perjuangan  dan Presiden Jokowi tetap komitmen bahwa Pemilu tetap dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang. Dan secara tegas menolak Pemilu diundur, kata Syamsul disambut teriakan setuju dari peserta sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.  

Pemilu itu merupakan hajat rakyat yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali, dan ternyata tidak ada satupun perundang-undangan yang mengatur dapat diundur atai ditundanya Pemilu.

Dalam kegiatan tersebut selain membahas Pemilu di undur, Syamsul juga menyampaikan Kegiatan 4 pilar kebangsaan ini sangat penting bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Indonesia ini terdiri dari ratusan suku bangsa yang diikat dalam bingkai NKRI. Berbeda dengan Negara di Timur Tengah hanya ada satu bangsa yaitu bangsa Arab tetapi negaranya banyak sekali, seprti Saudi Arabia, Mesir, Libanon, Tunisia, Yaman. Walaupun berbeda Negara, namun negera-negara di Timur Tengah satu keturunan yaitu Bangsa Arab.

Peserta 4 pilar kebangsaan  Syamsul Bachri di desa  Mundu Pesisir Kab Cirebon (foto:ist).

Sedangkan Indonesia, suku bangsanya sangat banyak, tapi diikat dengan satu kesatuan dalam bingkai NKRI yang memiliki satu kepahaman, visi.  Namun ketika akhir-akhir ini banyak sekali paham-paham yang menyakut ideology dan interpensi ideology dari Negara luar.  Hal ini harus diantisipasi, yaitu dengan mempererat 4 pilar kebangsaan.

Kegiatan 4 Pilar kebangsaan ini merupakan kesepakatan dan konsensus bersama dari seluruh kekuatan politik di Indonesia dalam rangka memperkokoh dan memperkuat NKRI.

Syamsul juga mengatakan, kehadirian dirinya di Desa Mundu ini untuk berbagi pengetahuan tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Akhir-akhir ini, sudah mulai terkikis pelajaran tentang PAncasila, UUD 1945, Kebihineka Tunggal Ikaan dan NKRI harga mati untuk kita pertahan bersama, tandas  legislator Jabar dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini. ( AdiP/huein).

×
Berita Terbaru Update