Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Edwin Senjaya Beri Tausiah dan Resmikan Kantor RW 01 Nyengseret

Rabu, 27 April 2022 | 06:13 WIB Last Updated 2022-04-26T23:13:24Z

Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, SE., M.M., memberikan tausiah dan meresmikan Kantor RW 01 di Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. Selasa (26/4/2022), (Foto: humpro).

 

BANDUNG, -- Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, SE., M.M., memberikan tausiah dan meresmikan Kantor RW 01 di Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. Selasa (26/04/2022).

Dalam Tausiahnya, Edwin mengatakan bahwa dalam menjalin sebuah persaudaraan tentu ada hak-hak yang perlu dipelihara agar persaudaraan menjadi rukun. Untuk mewujudkannya, memiliki akhlak yang mulia jadi salah satu kuncinya.

“Rasulullah bersabda, ‘Hal yang paling banyak memasukkan ke surga adalah takwa kepada Allah dan akhlak baik,’ HR. At-Tirmidzi dan Al Hakim dari hadits Abu Hurairah,” tutur Edwin.

Ia menambahkan, persaudaraan sesama Muslim juga diriwayatkan oleh Abu Hurairah.

“Rasulullah bersabda, ‘Sesungguhnya di sekitar 'Arasy terdapat mimbar-mimbar dari cahaya. Di atasnya ada kaum yang mengenakan pakaian dari cahaya dan wajah mereka bercahaya. Mereka bukan para nabi dan syuhada. Mereka didengki oleh para nabi dan syuhada. ’Para sahabat bertanya, ‘Siapakah mereka itu, wahai Rasulullah?’ Beliau menjawab: ‘Mereka adalah orang-orang yang saling mencintai karena Allah, saling berkumpul karena Allah dan saling mengunjungi karena Allah.’ HR. An-Nasai di dalam As-Sunan Al-Kubra,” ujar Edwin.

Dalam kesempatan yang sama pun Edwin mengajak masyarakat RW 01 Kelurahan Nyengseret agar selalu meningkatkan ketakwaan dalam menjalankan kehidupan.

Acara diakhiri dengan peresmian Kantor RW 01 Kelurahan Nyengseret dengan pengguntingan pita. (Alam/red).

×
Berita Terbaru Update