Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi IV DPRD Jabar Apresiasi Dinas BMPR Dalam Mempersiapkan Jalur Mudik Lebaran 2022

Rabu, 27 April 2022 | 01:31 WIB Last Updated 2022-04-26T18:31:53Z
Anggota DPRD Jabar H. HAsbullah Rahmat, SPd, M.Hum dari Fraksi PAN (foto:fbbanghas).


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- DPRD Jawa Barat melalui Komisi IV terus memacu kinerja Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (Dinas-BMPR) dalam mempersiapkan jalur mudik yang akan dilintasi para pemudik untuk berlebaran di kampung halaman.


Anggota Komisi IV DPRD Jabar H. Hasbullah Rahmat, SPd, MHum mengatakan, dalam beberapa kali rapat kerja dengan Dinas BMPR Jabar, kita dari Komisi IV terus mendorong dan memacu kinerja Dinas BMPR Jabar untuk mempersiapkan dengan baik jalur mudik menjelang lebaran 2022.

“Dorongan dan dukungan kepada Dinas BMPR dari Komisi IV DPRD Jabar ini, semata-semata untuk memberikan rasa aman, nyaman dan keselamatan para pemudik, terutama saat melintasi  jalan provinsi yang tersebar di 27 Kabupaten/kota se Jabar”, kata Bang Has sapaan Hasbullah Rahmat saat dimintai tanggapan terkait kondisi jalan provinsi jelang arus mudik lebaran 2022, Selasa (26/04/2022).

Dikatakan Bang Has, bahwa dirinya ketika pulang kerumah di Kota Depok, cukup sering dan bahkan sengaja melalui jalur jalan provinsi. Hal ini saya lakukan untuk mengetahui seberapa mantap dan laiknya jalan provinsi untuk dilawati.

Setiap jalanprovinsi yang saya lewati bila menemukan ada kerusakan riangan, saya langsung lapor ke Pimpinan Komisi IV dan juga menghubungi pihak Dinas BMPR Jabar atau langsung ke UPTD Pengelolaan Jalan Wilayah setempat.  Hal ini agar jalan yang ada kerusakan ringan dibiarkan, kan dapat dilakukan tambal sulam, ujar Bang Has yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar ini.

Sementara itu, menanggapi apa yang disampaikan Kepala  Dinas BMPR Jabar, Bambang Tirtoyuliono dalam acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) di Gedung Sate, bahwa ada sebanyak 34 ruas jalan provinsi dalam kondisi baik dan laik untuk dilalui pemudik. Hal itu saya apresiasi.

Bahkan Komisi IV minta kepada pihak Dinas BMPR dan UPT Pengelolaan Jalan Wilayah Dinas BMPR Jabar untuk selalu melakukan pengecekan kondisi jalan provinsi, karena akhir-akhirnya intensitas hujan masih sering terjadi. Sehingga perlu diantisipasi terjadi kerusakan dan bahkan longsor.

Selain itu, kita juga minta agar selama musim mudik lebaran, Dinas BMPR untuk mensiagakan alat berat dan SDMnya, serta mendirikan posko  kesiap siagaan yang disebar di seluruh Jabar.

Bang Has juga menghimbau kepada para mudik terutama yag menggunakan kendarraan pribadi maupu umum, hendak tetap waspada dan berhati, karena ada beberapa wilayah Jabar yang rawan longsor.  Terutama di wilayah Jabar Selatan.

Tetap jaga kesehatan dan beristirahatlah sejenak kalau sudah cepak dan ngantuk, karena pemerintah telah menyiapkan beberapa rest area untuk para pemudik.

Selamat merayakan Idul Fitri 1443 H, dikampung halaman, tetaplah mematuhi dan disiplin prokes, pisan Bang Has. (Adip/husein).

×
Berita Terbaru Update