Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pansus II DPRD Jabar Kunker Ke Revitalisasi Sungai dan BLK Kompetensi Jabar di Kota Bekasi

Sabtu, 16 April 2022 | 22:45 WIB Last Updated 2022-04-17T15:56:59Z
Pansus II DPRD Jabar saat kunker di Balai Latihan Kerja Kompetensi Disnakertrans Jabar di Bekasi (foto:humas).  

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan kunjungan kerja ke Revitalisasi Sungai dan Balai Pelatihan Kerja Kopetensi Provinsi Jawa Barat Di Kota Bekasi.

Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka lanjutan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun Anggaran 2021.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pansus II DPRD Jabar (Pansus LKPJ), melihat langsung ke lapangan terkait pekerjaan Revitalisasi Sungai Kalimalang yang didanaioleh APBD Jabar.  Selain itu Pansus II juga mendatangi Balai Pelatihan Kerja Kopetensi Provinsi Jawa Barat Di Kota Bekasi.

Anggota Pansus II H. Sugianto Nangolah, SH, MHum dari Fraksi Partai Demokrat membenarkan bahwa, Pansus II terus bekerja walau sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Kita, dalam sepekan ini melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah untuk mengetahui realisasi program APBD Jabar Tahun Anggaran 2021 yang harus dipertanggungjawabkan oleh Gubernur”, ujar Sugianto saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu, 16 April 2022.

Dikatakan, pada hari Rabu (13 April 2022) kemarin, kita melakukan kunjungan kerja ke Balai Pelatihan Kerja Kopetensi Provinsi Jawa Barat Di Kota Bekasi. Dan juga sekaligus meninjau langsung hasil pekerjaan Revitalisasi Sungai Kalimalang yang didanai oleh APBD Jabar tahun 2021, lalu.

Pansus II saat rapat dengan iak BLK Kompetensi Disnakertrans di Bekasi (foto:humas).
  

Di Balai Pelatihan Kerja Kopetensi Provinsi Jawa Barat Di Kota Bekasi, kita melihat hasil karya para pemuda yang mengikuti pelatihan.  Hasilnya kita apresiasi, semangat Pembina dan pelatih dan peserta pelatihan luar biasa meskipun di tengah keterbatasan anggaran balai.  Mereka masih mampu produktif mengembangkan inovasi yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Di tengah keterbatasan anggaran mereka terus mengembangkan prototype alat-alat / onderdil kendaraan bermotor  yang memang sangat dibutuhkan.  Untuk itu, kita dari pansus II meminta kepada pihak pengelola Balai dan masyarakat peserta pelatihan untuk terus dikembangkan , ujarnya, Sugianto yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar ini.

Sementara itu, ketika Pansus II meninjau hasil pembangunan revitalisasi sungai Kalimalang, kita melihat kondisi air dan penataan kawasannya sudah jauh lebih indah dan bersih.  Kondisi ini, semoga dapat merubah paradigm masayrakat terait keberadaan sungai disekitarnya.

Kini setelah direvitalisasi dan ditata, kita berharap dapat menjadikan destinasi wisata kalimalang dengan daya tarik tersendiri  dan menjadi icon bari bagi Kota Bakesi, tandasnya. (AdiP/husein).

 

×
Berita Terbaru Update