Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anggota TNI ini Rela Ditenggelamkan, Demi Bersihkan Sumbatan Air Penyebab Banjir Genangi Jalan Raya

Rabu, 18 Mei 2022 | 09:58 WIB Last Updated 2022-05-18T02:58:34Z

Anggota TNI Kodam III/Siliwangi yang tergabung dalam Satgas Citarum Sektor 21-12, rela ditenggelamkan untuk bersihkan saluran air yang tersumbat.

BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Anggota TNI ini rela ditenggelamkan oleh rekannya sesama TNI di saluran air di wilayah Soreang, Kabupaten Bandung. Anggota TNI Kodam III Siliwangi yang tergabung dalam Satgas Citarum ini rupanya tengah berupaya membuka sumbatan aliran yang terjadi di saluran air warga.


Disinyalir, sumbatan aliran tersebut menjadi salahsatu penyebab banjir yang menggenangi Jalan Raya Soreang-Ciwidey akibat curah hujan tinggi pada Hari Selasa (17/5/2022) sore.

Mereka adalah anggota Satgas Citarum Sektor 21 yang bertugas di wilayah Subsektor 12 Soreang-Kutawaringin. Penyelaman ini dilakukan jajaran satgas untuk memperlancar saluran, sehingga luapan air tidak menggenangi hingga ke jalan raya.

"Yang kita laksanakan hari ini adalah membantu penanganan banjir yang menggenangi jalan raya soreang," ujar Serka Eri Krisyana, satgas Sektor 21-12.

Dijelaskan Serka Eri, kegiatan anggota satgas dalam upaya penanganan banjir dilakukan mulai pukul 18.00 hingga 20.30 WIB.

"Kurang lebih dua jam kita melakukan upaya penanganan banjir yang menggenangi jalan raya. Ini sesuai instruksi dansektor 21, dalam membantu masyarakat," katanya.

"Setelah kami lakukan penyisiran, ternyata ada saluran air yang tersumbat. Untuk itu kami putuskan untuk membersihkan saluran air secara manual agar memperlancar aliran dan meminimalisir genangan air di jalan raya," jelasnya. 

"Alhamdulillah setelah dilakukan pembersihan, genangan air relatif cepat surut," pungkasnya. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update