Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gelar Citra Bakti, DPRD Jabar Apresiasi Kesuksesan Program Rutilahu di Kabupaten Cirebon

Jumat, 13 Mei 2022 | 21:47 WIB Last Updated 2022-05-14T14:55:16Z

Rombongan DPRD Jabar dapil Jabar XII didampingi pejabar Diskimrum Jabar saat meninjau rumah warga yang mendapatkan program rutilahu 2022 (foto:humas).

 

CIREBON, Faktabandungraya.com,-- DPRD Jawa Barat  akan terus meneruskan program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu), hal ini karena program Rutilahu dapat dirasakan langsung oleh masyarakat manfaatnya.

Pada tahun 2022, anggaran per-unit Rutilahu mengalami kenaikan dari semula sebesar Rp.17,5 juta menjadi Rp.20 juta per unit rumah.  Namun, dari sisi penerima manfaat mengalami penurunan dari semula direncanakan sebanyak 31.500 unit rumah menjadi 9.406 unit rumah.

Untuk mengetahui sejauh mana program Rutilahu berjalan dan dilaksanakan, rombongan DPRD Jabar  meninjau langsung program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) yang ada di Kabupaten Cirebon.

Rombongan DPRD Jabar  yang dipimpin oleh Yuningsih ( anggota DPRD Jabar dari Ddapil XII) dalam kegiatan Citra Bakti/Saba Desa DPRD Jabar  meninjau dan  menggelar audiensi dengan masyarakat Desa Kerandon Kabupaten Cirebon.

Yuningsih  dan beberapa anggota DPRD Jabar Dapil Cirebon langsung mengecek kelapangan tempat rumah warga yang mendapatkan manfaat Rutilahu.  Hasil nya, rombongan DPRD Jabar mengapresiasi program rutilahu di Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Yuningsih mengatakan, jika di lokasi inilah pembangunan Rutilahu Jawa Barat yang terbanyak terealisasi dan itu patut mendapatkan apresiasi.

"Kabupaten Cirebon merupakan daerah yang dirasa maksimal untuk terealisasi nya program rutilahu, tercatat sudah ada 90 rumah penerima progran Rutilahu," kata Yuningsih saat melakukan Kegiatan Citra Bhakti DPRD Jabar di Kabupaten Cirebon, Rabu, (12/5/2022).

Rombongan anggota DPRD Jabar foto bersama usai meninjau program rutilahu di Kab Cirebon.


Yuningsih menyebut, meskipun begitu ada beberapa poin yang mendapat evaluasi, yaitu sisi anggaran yang menjadi kendala dalam pembangunan program Rutilahu di Kabupaten Cirebon ini.

"Kami mengapresiasi program Rutilahu yang sampai saat ini sudah berjalan dengan baik, walaupun masih ada hal yang harus di evaluasi terutama dari segi anggaran," ucap Yuningsih.

Untuk itu Yuningsih menambahkan, program Rutilahu ini harus dikawal dengan baik oleh jajaran Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat serta selalu menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait demi mensukseskan program tersebut di Provinsi Jawa Barat.

"Program Rutilahu akan terus kami kawal," tandasnya. (dbs/sein).

×
Berita Terbaru Update