Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Silaturahmi AHY-Airlangga, Sugianto : Silaturahmi Kekeluargaan Biasa Dalam Merayakan Idul Fitri

Senin, 09 Mei 2022 | 22:36 WIB Last Updated 2022-05-12T15:46:49Z
AHY-Airlangga memberikan keterangan pers terkait kunjungan silaturhmi (foto:ist).


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Kunjungan silaturhmi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi istri  Annisa Pohan ke rumah, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Komplek Widya Chandra 3, Nomor 6, Jakarta Selatan, pada,  Sabtu 7 Mei 2022,  merupakan pertemuan silaturahmi biasa antar pimpinan parpol.


Menurut AHY kedatangannya ke rumah Airlangga, lebih bersifat humanis dan kekaluarga, dalam membangun semangat kebersamaa yang baik untuk masa depan bangsa dan Negara. Dan, ini sangat baik untuk bangsa dan negara ini. 


“Jadi, tidak harus setiap pertemuan pemimpin politik nasional dilakukan hanya untuk tujuan politik”, ujar AHY.


“Saya secara pribadi dengan pak Airlangga memiliki hubungan baik, dan kedatangan sy dengan mbak Anisa Pohan untuk mengucapkan secara langsung Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri kepada  Airlangga”, ujar AHY.  


Di tempat yang sama, Airlangga sendiri mengakui kalau komunikasi dengan AHY setiap saat memang berjalan dengan baik, tidak ada hambatan. Airlangga menyampaikan kalau dia sering saling berbalas pesan melalui WA dengan AHY. Dan, silaturahmi seperti ini tidak hanya akan dilakukan ketika lebaran saja, melainkan juga di waktu-waktu mendatang.


Terkait koalisi antara Demokrat dan Golkar, AHY dan Airlangga menjelaskan kalau peluang untuk itu selalu ada. Apalagi, Airlangga menegaskan, kebersamaan Golkar dan Demokrat sudah ada pengalamannya, jejak rekamnya. Golkar dulu mendukung penggagas dan kader utama Partai Demokrat, Bapak SBY, selaku Presiden RI ke-6. AHY pun mengamini hal ini.


Dalam pertemuan ini, AHY juga mendoakan agar Airlangga selalu sehat walafiat dan sukses dalam mengemban amanah yang amat berat selaku Menteri Koordinator Perekonomian. Harapannya,  situasi negeri ini bisa semakin membaik, dan ekonomi rakyat juga bisa pulih kembali.


AHY mengapresiasi pula kebijakan pemerintah yang membolehkan mudik bareng tahun ini yang disambut antusias masyarakat Indonesia. Airlangga sendiri menegaskan, kebijakan mudik bareng bisa membantu pemulihan ekonomi.


Sementara itu ditempat terpisah kader Demokrat Jabar H. Sugianto Nangolah, SH. M.Hum mengatakan, silaturahmi AHY-Airlangga merupakan silaturahmi kekeluargaan biasa dalam Merayakan Idul Fitri dan satu sama lain  mengucapkan secara langsung selamat hari raya idul fitri 1443 H. 

H.Sugianto Nangolah, SH, M.Hum (foto:ist) .


Jadi pertemuan kedua Ketua Umum Demokrat dan Golkar berlangsung ukup santai dan penuh kehangatan, sangat kekeluargaan sekali, kata Sugianto saat dimintai tanggapannya terkait pertemuan AHY-Airlangga, Senin (9/5/2022).


Saat ditanya, apakah dalam petemuan tersebut, sebagai indikasi saling menjajaki untuk berkoalisi menjelang Pemilu 2024 ?... Kemungkinan peluang untuk berkoalisi selalu ada, tapi itu masih terus dalam penjajakan yang dilakukan oleh Pimpinan Partai.  


"Kita selaku kader tentunya akan patsun terhadap keputusan yang akan diambil DPP dan Ketua Umum AHY dalam menghadapi Pemilu 2024 untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat", ujar Sugianto yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar ini. 


Kita selaku Pengurus dan Kader Partai Demokrat di Jabar, sesuai dengan arahan pak Ketum Mas AHY, bahwa kita akan rebut kembali kejayaan Partai Demokrat di Jabar dalam Pemilu 2024 dan menghantarkan AHY sebagai Presiden 2024 mendatang, tandasnya. (adip/husein). 

×
Berita Terbaru Update