Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Syamsul Bachri :4 Pilar Sebagai Pondasi Bangsa dan Negara Dalam Mempertahankan Demi Keutuhan NKRI

Rabu, 18 Mei 2022 | 20:59 WIB Last Updated 2022-06-11T05:33:45Z

Anggota DPRD Jabar H. Syamsul Bachri, SH, MBA saat mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan di kec. Lohbenar Kab Indramayu (foto:ist)
 

CIREBON, Faktabandungraya.com,--  Anggota DPRD Jawa Barat H. Syamsul Bachri SH, MBA  mengajak warga kecamatan Lohbenar kabupaten  Indramayu untuk bersama-sama menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI.

Agar keutuhan NKRI tetap terjaga dengan baik, maka kita harus memahami dan menerapkan makna yang terkandung dalam 4 pliar kebangsaan.

Apa aja sich 4 iar kebangsaan tersebut ?.. 4 pilar tersebut  terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.  4 pilar inilah yang menjadi pondasi dan pagar kita sebagai warga Negara dalam menjaga keutuhan NKRI.

Hal ini disampaikan Syamsul Bachri, SH, MBA saat melaksanakan kegiatan sosialisasi Sketsa Kebangsaan atau  Empat Pilar Kebangsaan di hadapan warga kecamatan Lohbenar kabupaten  Indramayu, Rabu, (18/5/2022).  Turut dihadiri perangkat Pemerintahan,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Dalam paparannya, H. Syamsul Bachri SH, MBA dari Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan, 4 pilar kebangsaan ini sangat penting dan harus dipahami oleh masyarakat. Hal ini 4 pilar kebangsaan sebagai pondisi bagi seluruh bangsa dan Negera Indonesia dalam memperkokoh dan menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini.

Warga kec. Lohbenar mengikuti kegiatan sosialisasi 4 pilar yang
dilaksanakan oleh Syamsul Bachri (foto:ist).


Nah, untuk itulah, kita di DPRD Jabar  diberikan tugas dan amanah dari MPR RI untuk setiap bulan melakukan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan harapan  melalui kegiatan sosialisasi ini, masyarakat  dapat memahami dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, kata angleg dari Dapil Jabar XII (kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini.

Politisi PDIP Jabar ini menambahkan, Kami dari DPRD Jawa Barat memiliki kewajiban mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika  kepada masyarakat Jabar khususnya di daerah pemilihan masing-masing. Hal ini penting ditanamkan kepada setiap individu warga Negara Indonesia, ujarnya.  

“Sebagai warga negara yang baik, pemahaman tentang 4 pilar ini sangatlah penting, karena sebagai warga negara Republik Indonesia (RI) harus saling menghormati, saling menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga kerukunan, mengedepankan gotong royong dimasyarakat perlu untuk terus dijaga,” himbaunya.

Disini kami mengingatkan tentang 4 Pilar Kebangsaan. Karena mungkin ada sebagian orang telah lupa bahkan melupakan sejarahnya, sejarah panjang perjuangan bangsa harus diingatkan kembali karena didalam 4 Pilar Kebangsaan ini isi didalamnya merupakan jati diri bangsa sekaligus hal yang penting bagi kemajuan bangsa,” ujar Syamsul yang juga anggota Komisi II DPRD Jabar ini.

Syamsul berharap, melalui sosialisasi 4 Pilat Kebangsaan dapat menebalkan rasa cinta tanah air dan patriotisme semua anak bangsa. Lebih lagi di tengah pergulatan ideologi yang muncul belakangan ini. Patriotisme harus ditumbuh kembangkan.

Rasa cinta tanah air dalam mempertahankan keutuhan NKRI harus kita terus tanamkan. Dan sesama anak bangsa, jangan mudah  terprovokator dan termakan informasi  hoaks.

Mari kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, tandasnya. (AdiP/husein).

 

×
Berita Terbaru Update