Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Arif Hamid Berada di Tengah Ribuan Warga Menyambut Kedatangan Jenazah Eril di Cimaung

Senin, 13 Juni 2022 | 19:22 WIB Last Updated 2022-06-16T12:26:58Z
Anggota Komisi I DPRD Jabar H. Arif Hamid Raman dari Fraksi Gerindra turut hadir di pemakanan eril di Cimaung (foto:ist).


Kab. BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Puluhan kendaraan mengiringi mobil Ambulance yang membawa jenazah Emmeril Kahn Mumtadz tiba di lokasi pemakaman, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Senin (13/6/2022) pukul 10.53 WIB.


Dari pantauan, di sepanjang jalan mulai keluar tol di GT Soreang hingga Cimaung Kabupaten Bandung tempat peristirahatan terakhir Eril akrab disapa, ribuan masyarakat memadati bahu jalan hingga pertengahan jalan sebagai rute yang dilalui rombongan. Begitu pula saat tiba di area pemakaman, kedatangan jenazah disambut isak tangis dan lantunan shalawat yang terucap dari tamu undangan yang hadir di pemakaman Eril.

Iring-iringan jenazah yang terdiri dari kurang lebih 6 mobil itu disambut oleh warga sekitar di sepanjang jalan. Mereka berteriak mengucapkan duka atas kepulangan Eril. Bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri ikut mengiringi di belakang pemikul jenazah. Mereka bergandeng tangan untuk mengantar putra sulung ke peristirahatan terakhir.

Lokasi pemakaman terletak di area Islamic Center Baiturridwan, Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, yang kini dalam tahap pengerjaan. 

Di lokasi ini pula akan dibangun sebuah masjid bernama Al Mumtadz yang didedikasikan Ridwan Kamil untuk almarhum Putra Emmeril Kahn Mumtadz yang tenggelam kemudian ditemukan meninggal di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Diantara kerumunan tamu yang hadir, tampak pula anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Gerindra, H. Arif Hamid Rahman, SH. Diakuinya dirinya datang menggunakan sepeda motor, karena sudah diperkirakan akan terjadi kepadatan lalu lintas. Setiba di lokasi, ia langsung menuju area pemakaman yang saat itu gerbang utama sudah dijejali masyarakat yang sekedar ingin menyaksikan prosesi pemakaman anak sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

“Kepergian ananda Eril selain menjadi duka orangtuanya, menjadi duka semua, saya sendiri begitu terharu karena sepanjang jalan ribuan masyarakat menyambut rombongan sebagai penghormatan terakhir. Tentu saja sebuah penghormatan terakhir yang sangat luar biasa,” ujarnya yang tampak berkaca-kaca.

Anggota Komisi I ini juga menyampaikan turut berbela sungkawa seraya menyampaikan do’a taziyah semoga almarhum husnul khotimah serta mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME. (*/red).

×
Berita Terbaru Update