Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Herry Dermawan : Kita Harus Memahami dan Menerapkan 4 Pilar Kebangsaan Demi NKRI

Sabtu, 04 Juni 2022 | 13:01 WIB Last Updated 2022-06-11T06:07:07Z
Anggota DPRD Jabar Ir.H. Herry Dermawan dari Fraksi PAN  mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Ciamis (foto:ist)


CIAMIS, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil XIII) Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Kuningan, Ir. H. Herry Dermawan melaksanakan kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan di Jalan Jendral Sudirman No 105, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.


Dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut, Herry Dermawan, mengajak  warga Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis untuk bersama-sama menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI

Agar keutuhan NKRI tetap terjaga dengan baik, maka kita harus memahami dan menerapkan makna yang terkandung dalam 4 pliar kebangsaan.

Apa aja sich 4 iar kebangsaan tersebut ?.. 4 pilar tersebut  terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.  4 pilar inilah yang menjadi pondasi dan pagar kita sebagai warga Negara dalam menjaga keutuhan NKRI.

Hal ini disampaikan Herry Dermawan yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar ini saat melaksanakan kegiatan sosialisasi Sketsa Kebangsaan atau  Empat Pilar Kebangsaan di hadapan warga Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis, Jum’at  (3/6/2022).

Turut dihadiri perangkat Pemerintahan kecamatan Ciamis,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ibu-ibu dan kaum milenial.

Dalam paparannya, Herry Dermawan dari Fraksi PAN menyampaikan, 4 pilar kebangsaan ini sangat penting dan harus dipahami oleh masyarakat. Hal ini 4 pilar kebangsaan sebagai pondisi bagi seluruh bangsa dan Negera Indonesia dalam memperkokoh dan menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini.

Sebagai anggota DPRD Jabar  diberikan tugas dan amanah dari MPR RI untuk setiap bulan melakukan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan harapan  melalui kegiatan sosialisasi ini, masyarakat  dapat memahami dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, kata angleg dari Dapil (kab Kuningan- Ciamis- Pangandaran dan Banjar) ini.

Emapat 4 pilar ini sangatlah penting, karena sebagai warga negara Republik Indonesia (RI) harus saling menghormati, saling menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga kerukunan, mengedepankan gotong royong dimasyarakat perlu untuk terus dijaga,” himbaunya.

Disini kami mengingatkan tentang 4 Pilar Kebangsaan. Karena mungkin ada sebagian orang telah lupa bahkan melupakan sejarahnya, sejarah panjang perjuangan bangsa harus diingatkan kembali karena didalam 4 Pilar Kebangsaan ini isi didalamnya merupakan jati diri bangsa sekaligus hal yang penting bagi kemajuan bangsa,” ujar Herry yang juga anggota Komisi II DPRD Jabar ini. (Adip/husein).

×
Berita Terbaru Update