Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi II DPRD Jabar Apresiasi D.I.Yogyakarta Dalam Beinovasi di Bidang Peternakan

Rabu, 08 Juni 2022 | 12:16 WIB Last Updated 2022-06-08T05:16:48Z
Anggota Komisi II DPRD Jabar H. Syamsul Bachri, SH, MBA dari FPDIP (foto:ist).


BANDUNG, Faktabandungraya.com,--Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, H. Syamsul Bachri, SH, MBA  membenarkan,  bahwa  Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Jabar  telah melakukan kegiatan Study Komparasi ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi D.I Yogyakarta,  terkait dengan Perkembangan Peternakan. 


Saya sendiri tidak ikut ke Yogyakarta  karena dalam waktu yang bersamaan, Bapemperda DPRD Jabar  ke Jakarta  ke kantor Kemendagri dan DPR RI untuk konsultasi  terkait Raperda yang akan ditindak lanjuti oleh DPRD Jabar.


Mekipun tidak hadir langsung  ke Yogyakarta, kata kawan-kawan dari Komiisi II mengatakan,  ternyata Pemprov Yogyakarta dalam berinovasi untuk program di bidang peternakan, D.I.Yogyakarta lebih unggul dari Jawa Barat, kata Syamsul terkait hasil study komparasi Komisi II DPRD Jabar ke Provinsi D.I.Yogyakarta, Rabu (8/6/2022). 


Dikatakan,  program yang paling menonjol dan menjadi acuan dari Yogyakarta ialah tentang sistem proteksi hewan ternak yang memudahkan para petani ternak, sehingga tidak saling klaim.


Selain itu, program yang ada di D.I.Yogyakarta, seperti pemanfaatan anggaran, dan inovasi-inovasi di bidang peternakan hewan, ini kata kawan-kawan saat saya Tanya apa hasil dari Yogyakarta yang dapat dipelajari dan diimplentasikan di Jabar, ujar Politisi FPDIP ini. 


Syamsul  berharap masukan, wawasan dan inovasi Pemprov Yogyakarta dibidang peternakan,  mudah-mudahan ini bisa diterapkan di Provinsi Jawa Barat baik yang sedang berjalan, kalaupun yang belum berjalan nanti di anggarkan untuk kegiatan ditahun berikutnya,” ucapnya.


 Di Yogyakarta tata kelola struktur organisasi sangat rapih dan tidak terlalu gemuk dan dalam topoksinya tidak tumpang tindih, tandasnya. (adib/husein).


×
Berita Terbaru Update