Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Paket Lansia, ACT Bandung Sambangi Mak Esih (78), Lansia Tinggal Sendiri di TPU Astana Anyar

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:44 WIB Last Updated 2022-06-17T10:44:35Z

 

Mak Esih (78) menangis ketika menerima bantuan paket sahabat Lansia dari Tim Relawan ACT Bandung ( Foto:act)
 

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Seorang lansia usia 78 tahun bernama Mak Esih sudah lama tinggal di tempat pemakaman umum (TPU) Astana Anyar Bandung.   Suaminya sudah meninggal sekitar 10 tahun lalu.

Kepada Tim Relawan ACT Bandung, Mak Esih mencerikan bahwa dirinya sudah cukup lama tinggal di TPU Astana Anyar.   Gubuk yang ditempatinya hanya berukuran 2 x 2 meter persegi.

Di gubuk inilah Mak Esih menghabiskan hari harinya, dirumah yang tak memiliki MCK, dapur dan tempat tidur yang layak. Lantai rumahnya pun masih beralaskan tanah dan dinding menggunakan triplek bekas dan berlubang, sedangkan alas tidur mak Esih hanya dipan bambu tua.

Mak Esih juga mengungkapkan bahwa  ia memiliki 8 orang anak, akan tetapi hanya 1 yang masih hidup, yang juga merupakan janda yang telah ditinggal suaminya, saat ini anaknya bekerja sebagai tukang sapu di pemakaman umum Astana Anyar.

Dalam hatinya sebenernya mak Esih ingin memiliki tempat tinggal yang lebih layak, Namun apa daya tanah yang ditempatinya saat ini merupakan tanah milik pemerintah dan juga mak Esih sudah tidak mampu bekerja. Jangankan memperbaiki rumah, untuk makan pun masih sulit, tak jarang mak Esih tidak makan dalam satu hari penuh.

Senyum kebahagiaan terpancar dari wajahnya Ketika tim ACT Bandung datang untuk bersilaturahmi. Dengan  kehadiran tim ACT Bandung, beliau merasa memiliki saudara kembali. Beliau meneteskan air mata Ketika tim ACT Bandung membawakan bingkisan paket pangan untuk beliau.

“hatur nuhun jang (terimakasih),” ujar mak Esih sambil terbata-bata saat menerima  Paket Pedulu Lansia dari  Tim Relawan ACT Bandung.

Gubuk berukuran 2 x2 meter persegi, yg ditempat Mak Esih di 
 TPU Astana Anyar Bandung (foto:act)


Alhamdulillah, Distribusi Program Rutin ACT Bandung, Sahabat Asuh kembali diaktivasi. Pekan sekarang masuk Distribusi Batch 22, distribusi pekan sekarang kita fokuskan di zona 4 (Wilayah bandung area barat) tepatnya di kecamatan Astana Anyar kota bandung. Tersampaikan amanah kepada 4 segmen sahabat asuh ( 2 lansia , 1 disabilitas, 1 yatim) dari para Dermawan Asuh yang rutin tiap bulan mendonasikan untuk program ini.

“alhamdulillah hari ini kita ACT-MRI Bandung telah mendistribusikan titipan Amanah dari para sahabat dermawan, insyaallah ini akan terus berlanjut ke wilayah lainnya,” ujar Hari Tim Relawan ACT. (*/red).

×
Berita Terbaru Update