Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pimpinan dan Anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar Hadiri Festival Kopi Tanah Air , Kebangkitan Nasionalisme Indonesia

Jumat, 03 Juni 2022 | 11:05 WIB Last Updated 2022-06-03T04:09:56Z
Pimpinan dan Anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar foto bersama di stan Kopi Jabar dalam acara Festival Kopi Tanah Air ( foto:ist).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pimpinan dan anggota Fraksi DPRD Jawa Barat menghadiri Festival Kopi Tanah Air dengan Tema "Kebangkitan Nasionalisme Indonesia" yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan bertempat di  Kompleks Kawasan Gelora Bung Karno, Provinsi DKI Jakarta. Jum'at, pekan lalu.


Anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar H. Syamsul Bachri, SH,MBA  membenarkan bahwa dirinya bersama pimpinan dan anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar menghadiri Festival Kopi Tanah air di kawasan GBK di Jakarta. 


Kegiatan  Festival Kopi Tanah air yang diselenggarakan tersebut merupakan rangkaian akhir perayaan HUT ke -49 PDI Perjuangan.


Hal ini sejalan dengan arahan ibu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, agar kader PDIP harus terus menjalankan kerja-kerja poltik kerakyatan dan turun membantu rakyat. 

 

“Alhmadulilah, kegiatan Festival Kopi Tanah Air yag dibuka langsung oleh ibu Megawati kemarin,  berjalan lancar dan cukup meriah, karena dalam festival tersebut, dihadirkan berbagai jenis / macam kopi mulai dari Aceh sampai Papua”, ujar Syamsul Bachri yang juga anggota Komisi II DPRD Jabar ini, saat diminta tanggapannya, Kamis, (2 Juni 2022).

 

Dalam acara Festival Kopi Tanah Air dengan tema : Kebangkitan Nasionalisme Indonesia itu, terdapat beberapa rangkaian kegiatan, antara lain pameran, eksebisi, uji cita rasa, dan sulang kopi secara hybrid. 


Selain itu, PDIP juga akan menggelar lomba barista dengan tiga kategori, yakni latte art, manual brew, dan aeropress. 


Untuk lebih memeriahkan acara festival, juga diadakan pertunjukan seni budaya dan penampilan artis-artis Indonesia seperti Krisdayanti, Marcell Siahaan, Rizky Febian, Peewee Gaskins, Hivi, dan lainnya.

Pimpinan dan anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar menikmati
Kopi Tanah Air dari Jabar (foto:ist).



Lebih lanjut, anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar XII ini mengatakan, melalui Festival Kopi Tanah Air ini diharapkan membangkitkan petani Kopi Indonesia, terutama petani Kopi di Jabar. Sehingga kopi tanah air dapat bangkit secara Nasional dan mendunia. 


Di Jabar ada beberapa jenis kopi yang sudah mendunia, seperti Kopi Penghargar, kopi Manglayang dan jeniskopi lainnya.  Bahkan kita di Komisi II DPRD Jabar sangat mendorong Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian untuk terus mengembangkan dan melakukan pembibitan kopi.


Kita berharap biji -biji kopi yang dikembangkandapat menghasilkan nilai jual yang tinggi dan laku dipasaran Nasional mapun internasional, sehingga kehidupan para petani kopi Jabar dapat meningkatkan kesejahteraannya, tandasnya. (adib/husein). 


×
Berita Terbaru Update