Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah Stunting Anak, Tia Fitriani: Pentingnya Peningkatan Gizi untuk Bayi dan Ibu Hamil

Kamis, 07 Juli 2022 | 11:12 WIB Last Updated 2022-07-21T04:20:47Z

Anggota DPRD Jabar, Dra. Tia Fitriani saat menggelar Reses III Tahun Sidang 2021/2022, di desa Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Rabu (6/7/2022). 

BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Dra. Hj Tia Fitriani menyampaikan pentingnya peningkatan gizi bayi dan balita serta ibu hamil dalam pencegahan dan mengurangi angka stunting anak.


Hal itu disampaikan politikus partai Nasdem Jabar kepada warga desa Dayeuhkolot saat menggelar reses III Tahun Sidang 2021 – 2022 bertempat di Halaman Kantor Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Rabu (6/7/2022).

Dikatakan Tia, saat ini program pencegahan Stunting tengah gencar dilakukan pemerintah, khususnya di wilayah Kabupaten Bandung.

Dirinya menilai, layanan puskesmas yang ada di Dayeuhkolot cukup baik. Karena terdapat ruang untuk tempat tinggal bidan.

"Sehingga kapan pun dibutuhkan oleh masyarakat pelayanan dapat dijalankan. Sehingga dengan kondisi tersebut angka kematian ibu dan anak akan semakin menurun," harapnya.

Selain itu, dirinya juga mengaku bangga karena perangkat wilayah yang solid dan kompak. Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salahsatu nya ketersediaan gedung penampungan darurat.

"Saya sangat bangga, di desa Dayeuhkolot ada gedung penampungan yang disediakan untuk lansia dan anak anak, gedung ini pun juga dapat digunakan untuk menampung warga masyarakat jika terkena musibah banjir," ujarnya.

Acara reses dihadiri oleh Kepala Desa Dayeuhkolot, bapak Y Setiana, A.Md juga dihadiri unsur Forkopimcam Kecamatan Dayeuhkolot, hadir Camat Dayeuhkolot, Kapolsek Dayeuhkolot dan Danramil Dayeuhkolot, juga Kepala Desa Sukapura.

Selain itu reses dihadiri para simpatisan dan ibu ibu kader PKK, Posyandu yang ada di wilayah Desa Dayeuhkolot, juga di wilayah Kerja Pemerintah Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan tersebut juga Hj. Tia berencana untuk mengadakan kegiatan pelatihan bagaiman mengolah limbah rumah tangga yang berasal dari minyak jelantah menjadi Sabun Mijel, yang nantinya bisa bernilai ekonomis. Dan pelatihan tersebut akan melibatkan serta upaya untuk memberdayakan ibu ibu PKK di wilayah Desa Dayeuhkolot lebih kreatif. (Adikarya/cuy)
×
Berita Terbaru Update